Dua Kali Dikunjungi Ganjar Pranowo, Tokoh NU Jateng Kiyai Yazin Kukuh Dukung Anies Baswedan: Agamanya Jelas

Dua Kali Dikunjungi Ganjar Pranowo, Tokoh NU Jateng Kiyai Yazin Kukuh Dukung Anies Baswedan: Agamanya Jelas

Kiyain Yazin Mahfud-Video-

Kiyai Yazin Mahfud Dukung Anies - Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda, Kebumen, Jawa Tengah, Kiyai Yazin Mahfud mengakung mendukung Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 karena agama, akhlak dan nasabnya. 

Kiyai Yazin Mahfud mengatakan, dari tiga Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, dia mengaku kenal dekat secara personal dengan Ganjar dan Anies. 

Kiyai Yazin bahkan mengaku pernah didatangi Ganjar Pranowo sebanyak dua kali sementara Anies Baswedan hanya baru satu kali. 

"Yang kenal dekat secara personal dan pernah ke rumah saya itu ada dua, yang pertama bapak Ganjar Pranowo sudah beberapa kali ke rumaj saya, dan pak Anies baru sekali ke rumah saya," kata Kiyai Yazin dikutip lewat videonya, Selasa 15 Agustus 2023.

Meskipun Anies hanya baru sekali mengunjunginya, Kiyai Yazin mengaku menjatuhkan dukungan ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

BACA JUGA:

"Saya menilai bahwa saya tidak akan milih kucing dalan karung. Saya akan memilih pemimpin yang saya kenal secara personal, insya Allah saya sendiri sudah menjatuhkan pilihan ke pak Anies Baswedan" ujar Kiyai Yazin. 

Tokoh NU Jawa Tengah ini mengatakan, tradisi di Pesantren dalam memilih pemimpin adalah melihat agamanya. 

Jika agamanya jelas, maka akan jadi patokan bagi santri untuk menjatuhkan pilihan ke sosok tersebut. 

"Agamanya seperti apa, sesuai ngga dengan yang akan kita pilih. Saya sebagai pimpinan Pondok Pesantren, sebagai orang yang Islam, NU-lah katakanlah,  harus memilih pemimpin yang sesuai dengan agamanya" ujarnya. 

BACA JUGA:

Mantan Bupati Kebumen ini berujar,  agama Anies Baswedan jelas. Dia juga memuji akhlak Anies. 

 "Agamanya pak Anies ini sangat jelas, ibadahnya juga jelas, akhlaknya juga jelas. Jadi saya menjatuhkan pak Anies ini agamanya (baik)" kata Kiyain Yazin. 

Yang medua Kiyai Yazid menilai nasab atau garis keturunan Aniea Baswesan jelas. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: