Unduh Info GTK untuk Para Guru yang Ingin Mendapatkan Tunjangan Profesi

Unduh Info GTK untuk Para Guru yang Ingin Mendapatkan Tunjangan Profesi

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (kanan depan) Saat Menemui Guru PPPK yang Menerima SK Bupati Tangserang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN.

Info GTK - Unduh link info GTK merupakan link resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang paling banyak dibuka ketika pengecekan validitas data guru dan tenaga kependidikan.

Pada awal tahun alias semester genap tahu ajaran baru, biasanya Info GTK sudah bisa dicek dan dilihay hasilnya.

Bagi guru ataupun operator sekali sudah terbiasa dengan data yang ditampilkan di Info GTK merupakam hasil penarikan data dari dapodik, baik Dapodikdasmen ataupun Dapodik PAUD.

Jika isi data di Dapodik sudah benar, maka data yang ditampilkan di Info GTK juga benar.

Sebenarnya untuk apa guru mengecek Info GTK? Pada lama Info GTK, data tang ditampilkan antara lain adalah data individu berdasarkan Dapodik.

Ini akan memuat data sinkronisasi yang ditarik dari server Info GTK, nama guru, NUPTK, tanggal lahir, NIK, jenis PTK, status kepegawaian, jumlah jam mengajar, ijazah, dan juga data lain yang berkaitan.

Di laman Info GTK, guru juga bisa melihat data tugas tambahan, status NUPTK, status data kelulusan sertifikasi pendidikan rombongan belajar, verifikasi tunjangan profesi, data kehadiran guru, serta tunjangan guru.

Tapi yang paling utama pada laman Indo GTK ini adalah status tunjangan profesi. Para guru mengecek apakah status mereka pada tunjangan profesi tersebut valid atau tidak.

Jika valid maka tunjangan profesi guru dipastikan aman dan menunggu proses penerbitan SKTP agar bisa dicairkan di bank.

Andaikata masih bertuliskan VALID (perlu verifikasi dinas) tinggal menunggu verifikasi admin SIM tunjangan dinas pendidikan kabupaten. 

Nah untuk login Info GTK biasa para guru akan masuk ke link http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Sebelum masuk, para guru juga harus memiliki email dan kata sandi agar bisa login di Info GTK.

Untuk melihat status valid menunggu SK, maka para guru tunggal menunggu sampai SKTP keluar. Jika sudah valid baru bisa dicetak ke Pdf.

Jika belum valid silakan cek kembali pengisian dapodik apakah sudah benar. Jika ada kesalahan data, bisa langsung diperbaiki dengan operator dapodik.

Jika sudah valid, para guru baru bisa mencetak laman Info GTK. Hasil print Out Info GTK ini biasanya dikumpul saat pemberkasan untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru.

Cara Cetak Halaman Info GTK

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: