Golkar-PAN Deklarasikan Capres Prabowo Subianto, Begini Respon PPP: Ah Biasa Saja

Golkar-PAN Deklarasikan Capres Prabowo Subianto, Begini Respon PPP: Ah Biasa Saja

Airlangga: Prabowo berasal dari Golkar--

Capres Prabowo Subianto - Dua anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu PAN dan Golkar mendeklarasikan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut anggota KIB, yaitu PPP menganggapnya sebagai hal yang biasa dan merasa tidak akan mengkhawatirkannya.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan partai-nya tidak khawatir empat partai politik yang ada di DPR bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yaitu Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, dan PAN.

"Biasa saja (empat partai bergabung dalam KKIR), karena yang memilih langsung adalah rakyat," katanya dilansir Antara, Minggu, 13 Agustus 2023.

Dia mengaku parpol koalisi pendukung Ganjar Pranowo tidak mengadakan rapat khusus pasca-empat partai bergabung dalam KKIR. 

Menurut dia, parpol koalisi pendukung Ganjar hanya menjalankan rapat rutin untuk mematangkan strategi pemenangan.

BACA JUGA:

"Hari ini formulasi koalisi parpol parlemen dengan formasi 2,3,4 yaitu dua parpol mendukung Ganjar Pranowo, tiga parpol mendukung Anies Baswedan, dan empat parpol mendukung Prabowo Subianto," tuturnya.

Awiek mengatakan PPP mengucapkan selamat kepada Partai Golkar dan PAN yang telah menentukan sikap politik menuju Pilpres 2024.

Menurut dia, setelah sikap politik Golkar dan PAN itu menandakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak berlanjut dan berakhir dengan baik-baik.

Dia berharap Pemilu 2024 berjalan damai dan mewujudkan iklim demokrasi yang kondusif.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi bersama Patai Gerindra berkoalisi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calo presiden Pemilu 2024.

Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu pagi.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: