Tersingkir dari Juventus, Leonardo Bonucci Kirim Pesan Menyentuh untuk Suporter

Tersingkir dari Juventus, Leonardo Bonucci Kirim Pesan Menyentuh untuk Suporter

Momen penyerang Sassuolo Gregoire Defrel dipepet bek Juventus Leonardo Bonucci di Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Selasa, 16 Agustus 2022 WIB.-Twitter/@SassuoloUS-

Leonardo Bonucci - Perjalanan karier Leonardo Bonucci bersama Juventus sudah berada di titik akhir. Bek asal Italia itu telah kehilangan tempat di skuad utama Si Nyonya Tua.

Kemarin pada Rabu 9 Agustus 2023, sepertinya menjadi yang terakhir bagi Bonucci datang ke Allianz Stadium, Turin sebagai pemain dari Juventus.

Ia menuliskan pesan menyentuh untuk para suporter Juventus di akun Instagram pribadinya. Postingan ini seperti kode tentang kelanjutan masa depannya bersama Juventus.

"Di sini saya belajar banyak, berjuang keras dan banyak bermimpi. Lebih dari yang saya kiri mungkin," tulis Bonucci.

"Realitasnya harus ini, tempat yang sudah saya anggap rumah ini sudah mengajari saya betapa hebatnya kekuatan cinta sehingga bisa menghadapi setiap situasi yang ada," lanjutnya.

"Terima kasih untuk kalian semua Juventini, atas hari pertama hingga hari ini," ungkap bek tengah berusia 36 tahun tersebut.

Dalam tur pramusim yang dijalani oleh Juventus, Bonucci memang sudah kehilangan tempatnya. Pelatih Massimiliano Allegri tidak menyertakannya dalam tur ke Amerika Serikat.

Meski sudah tidak dipakai lagi oleh Pelatih Allegri, Bonucci selalu datang ke lapangan setiap Juventus bertanding. Ia datang untuk menyapa para suporter yang hadir dengan memberikan tanda tangan.

Sepanjang kariernya bersama Juventus, Bonucci sudah membukukan 502 kali penampilan dengan mencetak 37 gol dan 10 assist. 

Meski sempat membelot ke AC Milan di tahun 2018 dan dibenci Juventini. La Vecchia Signora rasanya menjadi klub yang selalu ada di hati Leonardo Bonucci.

Sebanyak delapan kali bek kelahiran Kota Viterbo itu mengantar Juventus menjadi Scudeto atau juara Liga Italia. Prestasi terbaiknya terjadi di tahun 2016, Bonucci menjadi pesepak bola terbaik di Italia.

Samporia dan Lazio jadi Kandidat Kuat

Lepas dari Juventus, Bonucci sepertinya masih belum mau gantung sepatu. Kemungkinan ia akan melanjutkan kariernya di Liga Italia.

Sampdoria menjadi kandidat kuat untuk jadi klub baru bagi Bonucci. Ia bisa bergabung dengan Il Samp dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah habis.

Jika nantinya bergabung dengan Sampdoria, Bonucci akan reuni dengan mantan rekannya, Andrea Pirlo. Ya, Pirlo saat ini menukangi Samporia yang sedang berjuang di Serie B Italia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: