Juventus Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIGC, Turun Peringkat Klasemen Sementara Liga Italia

Juventus Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIGC, Turun Peringkat Klasemen Sementara Liga Italia

Logo Liga Italia--(forzaitalianfootball.com)

Juventus Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIGC, Turun Peringkat Klasemen Sementara Liga Italia - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) secara resmi menjatuhkan sanksi kepada Juventus berupa pengurangan 10 poin di Serie A.

Dikutip dari Antara pada Selasa, 23 Mei 2023, sanksi tersebut dijatuhkan terkait kasus aktivitas manipulasi finansial dan nilai transfer.

BACA JUGA:Klasemen Liga Italia: Juventus Terlempar dari 4 Besar, Duo Milan Diuntungkan

BACA JUGA:Preview Liga Italia 2022/2023 Empoli vs Juventus: 2 Tim Belum Terkalahkan

Atas sanksi tersebut, Juventus harus turun ke peringkat tujuh dari posisi dua di klasemen sementara Liga Italia 2022/23.

Sanksi ini akan memperkecil peluang Juventus untuk finis lima besar dengan tiga laga tersisa.

Mereka terancam tidak mendapatkan tempat untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Mereka sebelumnya telah disanksi pengurangan 15 poin yang dicabut sementara pada April lalu.

Pencabutan itu dilakukan agar pengadilan banding untuk merevisi hukuman yang dijatuhkan kepada klub dan beberapa tokoh kunci, termasuk mantan wakil ketua klub Turin itu, Pavel Nedved.

Juventus mengatakan mereka "berhak" untuk mengajukan banding atas keputusan terbaru ke Dewan Jaminan Olahraga.

BACA JUGA: Liga Europa: Sevilla Singkirkan Juventus 2-1 dan Hadapi As Roma di Final!

"Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah diabaikan oleh Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," kata Juventus di akun Twitter-nya.

Keputusan terbaru FIGC itu membuat Lazio yang menggantikan Juve di peringkat kedua. Lazio dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Juventus juga terlibat dalam proses pidana atas praktik akuntansi mereka dengan 12 petinggi klub saat ini, termasuk Pavel Nedved dan Agnelli yang berpotensi akan disidang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: