Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Boyong Wonderkid Uruguay, Inter Incar Striker Arsenal

Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Boyong Wonderkid Uruguay, Inter Incar Striker Arsenal

Folarin Balogun--

Bursa Transfer Liga Italia - Dua minggu menjelang laga perdana Liga Italia, bursa transfer pemain semakin memanas. Klub-klub besar terus bergerak untuk memperbaiki skuad mereka.

Pergerakan yang menarik dilakukan Juventus, mereka memilih untuk melakukan investasi jangka panjang. Si Nyonya Tua resmi mendatangkan bek muda Uruguay Facundo Gonzales.

Bek tengah berusia 20 tahun itu didatangkan Juventus dari Valencia dengan harga murah. Beruntung bagi Juve hanya membayar mahar senilai 3 juta euro.

Namun Valencia memiliki klausul mendapatkan keuntungan 20 persen, apabila nantinya Facundo dijual oleh Juventus. Sebuah deal yang baik untuk La Vecchia Signora.

Juventus mengikat Facundo dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun. Pemain dengan tinggi 193 sentimeter itu mendapatkan gaji sebesar 600 ribu euro per musim.

Namun demi mendapatkan jam terbang yang baik, Juventus akan langsung mencarikan klub peminjam untuk Facundo. Iya, dirinya tidak akan bertahan di Turin karena akan langsung menjalani masa peminjaman.

Sejumlah klub Italia sudah menyatakan tertarik untuk mendatangkan Facundo. Salernitana, Hellas Verona, dan Monza sedang bersaing untuk bisa meminjam Facundo.

Nama Facundo sendiri mulai bersinar setelah berhasil mengantar Uruguay menjadi juara Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Ketika itu dirinya menjadi salah satu palang pintu andalan dari skuad La Celeste.

Sebelumnya nama Facundo jauh dari sorotan para pencari bakat. Bahkan dirinya juga belum pernah menembus skuad senior dari Valencia.

Piala Dunia U-20 2023 lalu telah merubah persepsi akan Facundo. Kini dirinya mendapatkan label sebagai salah satu bek masa depan Uruguay bahkan dunia.

Inter Milan incar Florian Balogun

Kegagalan mendatangkan Gianluca Scamacca membuat Inter Milan bergerak cepat mencari pengganti. Striker Arsenal Folarin Balogun masuk ke dalam radar Nerazzurri.

Arsenal sepertinya juga membuka opsi untuk melepas pemain asal Amerika Serikat ke Italia. Semalam, nama Balogun tidak ada di dalam skuad Arsenal saat laga Community Shield melawan Manchester United.

Balogun sendiri sebetulnya baru saja kembali ke Emirates. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja kembali setelah menjalani masa peminjaman bersama klub Prancis, Stade Reims.

Inter disebut sudah mengajukan penawaran senilai 25 juta euro ditambah 5 juta euro untuk menebus Balogun dari Arsenal. Jumlah yang sama seperti saat mereka menawar Scamacca.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: