Fantastis! Al Hilal Tawarkan Top Skor Liga Italia Gaji Rp 17 Miliar Per Pekan

Fantastis! Al Hilal Tawarkan Top Skor Liga Italia Gaji Rp 17 Miliar Per Pekan

Pemain Timnas Nigeria Victor Osimhen tengah menjadi buruan utama Manchester United akhir musim ini. (Instagram@victorosimhen9)--

Al Hilal Tawarkan Top Skor Liga Italia - Klub peserta Saudi Pro League, Al Hilal menggoda top skor Liga Italia, Victor Osimhen dengan tawarkan gaji 17 miliar rupiah per pekan.

Bahkan Al Hilal tidak keberatan apabila bomber asal Nigeria itu meminta lebih. Tetapi sejauh ini Osimhen masih memilih untuk bertahan bersama Napoli, bahkan berencana untuk perpanjang kontrak.

Musim lalu menjadi catatan terbaik di dalam karier profesional Osimhen. Dirinya berhasil menjadi orang Afrika pertama yang meraih capocannoniere di Serie A dengan total 26 gol dari 32 laga.

Belum lagi Osimhen juga mampu mengakhiri penantian 33 tahun dengan mengantar Napoli menjadi juara Liga Italia. Musim yang sangat indah bagi pemain kelahiran Lagos tersebut.

Dengan segala prestasi yang dicapainya musim lalu, Napoli ingin memberikan Osimhen reward dengan kenaikan gaji dan perpanjangan kontrak. Meskipun sebetulnya kontraknya masih cukup banyak, hingga Juni 2025.

Agen dari Osimhen sudah bertemu dengan Aurelio De Laurentiis untuk negosiasi kontrak. Namun sejauh ini masih terjadi deadlock karena ada poin soal klausul pelepasan yang belum mereka setujui.

Napoli ingin menetapkan klausul pelepasan Osimhen di angka 150 juta euro, sementara itu agen sang pemain ingin klausul itu hanya 110 juta euro. Kondisi ini yang coba terus dipantau oleh Al Hilal.

Jadi selama perpanjangan kontrak belum dilakukan, peluang Osimhen untuk hijrah ke Liga Arab Saudi masih terbuka lebar. Finansial yang tanpa batas membuat uang bukan masalah bagi Al Hilal.  

Masih kalah jauh dari gaji Cristiano Ronaldo

Memang cukup fantastis gaji 17 milar rupiah per pekan yang ditawarkan oleh Al-Hilal ke Victor Osimhen. Tapi angka itu ternyata masih jauh dibandingkan gaji yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

CR 7 per pekannya bersama Al Nassr menerika upah senilai 65 miliar rupiah per pekan. Tentu jauh sekali atau hampir tiga kali lipat lebih besar gaji Ronaldo dibandingkan tawaran Al Hilal.

Terlepas dari itu Al Hilal, dikenal royal dalam mengeluarkan uang untuk gaji pemainnya. Mereka banyak memiliki pemain dengan pendapatan yang fantastis, salah satu yang terbaik di Saudi Pro League.

Deretan pemain Al Hilal yang memiliki gaji selangit antara lain, Andre Carillo yang per pekannya mendapatkan gaji 1,2 miliar rupiah. Kemudian ada Matheus Pereira yang per minggunya digaji senilai 1,9 miliar rupiah.

Lalu rekan senegara Osimhen, Odion Ighalo yang dibayar Al Hilal sebesar 1,4 miliar per minggunya. Jadi memang sudah jadi hal biasa melihat gaji selangit para pemain yang merumput di Arab Saudi.

Rata-rata mereka memang memilih hijrah ke Saudi Pro League sebatas untuk mendapatkan penghasilan selangit. Sudah bukan lagi untuk bicara meraih prestasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: