Napoli Siapkan Kontrak Anti Arab Saudi untuk Menjaga Victor Osimhen

Napoli Siapkan Kontrak Anti Arab Saudi untuk Menjaga Victor Osimhen

Penyerang Napoli asal Nigeria Victor Osimhen (Photo by Isabella BONOTTO AFP) (AFPISABELLA BONOTTO)--

Kontrak Anti Arab Saudi Victor Osimhen - Negosiasi perpanjangan kontrak Victor Osimhen bersama Napoli memasuki babak baru, yakini klausul anti Arab Saudi.

Dilaporkan oleh Football Italia pada Minggu 6 Agustus 2023, klausul Anti Arab Saudi ini disampaikan oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Dalam kontrak Anti Arab Saudi, Napoli ingin dalam perjanjuan baru Osimhen disiapkan dua klausul untuk nilai pelepasan dalam kontrak.

Jadi untuk klub Eropa, Napoli akan melepas Osimhen jika ditawar senilai 150 juta euro. Sementara untuk klub Arab Saudi, angkanya naik dua kali lipat atau jadi 300 juta euro.

Presiden Aurelio tampak sangat geram dengan tawaran yang dilakukan oleh klub Arab Saudi Al Hilal. Mereka menawarkan gaji senilai 1 juta euro atau 17 miliar rupiah per minggu bersih kepada Osimhen.

Bahkan Al Hilal tidak keberatan apabila bomber asal Nigeria itu meminta lebih. Tetapi sejauh ini Osimhen masih memilih untuk bertahan bersama Napoli.

Musim lalu menjadi catatan terbaik di dalam karier profesional Osimhen. Dirinya berhasil menjadi orang Afrika pertama yang meraih capocannoniere di Serie A dengan total 26 gol dari 32 laga.

Belum lagi Osimhen juga mampu mengakhiri penantian 33 tahun dengan mengantar Napoli menjadi juara Liga Italia. Musim yang sangat indah bagi pemain kelahiran Lagos tersebut.

Dengan segala prestasi yang dicapainya musim lalu, Napoli ingin memberikan Osimhen reward dengan kenaikan gaji dan perpanjangan kontrak. Meskipun sebetulnya kontraknya masih cukup banyak, hingga Juni 2025.

Beruntung hingga saat ini sang bomber tidak tergoda dengan rayuan dari Al Hilal. Osimhen malah ingin memperpanjang kontrak jangka panjang bersama Partenopei.

Alotnya negosiasi perpanjangan kontrak antara Napoli dan Osimhen terjadi karena soal klausul nilai pelepasan pemain. Agen dari bintang Nigeria itu kekeh menginginkan 110 juta euro.

Kedua belah pihak berharap negosiasi perpanjangan kontrak bisa segera rampung sebelum laga perdana Serie A pada 19 Agustus mendatang. 

Masih kalah jauh dari gaji Cristiano Ronaldo

Memang cukup fantastis gaji 17 milar rupiah per pekan yang ditawarkan oleh Al-Hilal ke Victor Osimhen. Tapi angka itu ternyata masih jauh dibandingkan gaji yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

CR 7 per pekannya bersama Al Nassr menerika upah senilai 65 miliar rupiah per pekan. Tentu jauh sekali atau hampir tiga kali lipat lebih besar gaji Ronaldo dibandingkan tawaran Al Hilal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: