Buru Bek Masa Depan Brasil, Al Ahli Siap Tikung Klub Liga Inggris

Buru Bek Masa Depan Brasil, Al Ahli Siap Tikung Klub Liga Inggris

Roger Ibanez--

Al Ahli Buru Bek Masa Depan Brasil - Liga Arab Saudi masih terus bergelora, kali ini giliran bek masa depan Brasil, Roger Ibanez yang jadi incaran dari Al Ahli.

Al Ahli bahkan siap untuk menikung klub Liga Inggris, Nottingham Forest. Sebelumnya memang Forest lebih dahulu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ibanez dari AS Roma.

Roma sendiri mematok harga selangit untuk Ibanez. Klub Ibukota Italia itu hanya akan melepas sang pemain dengan harga minimal 35 juta euro atau setara dengan 585 miliar rupiah.

Tentu ini bukan banderol yang murah. Tapi menurut pakar transfer sepak bola dunia, Fabrizio Romano pada Sabtu 5 Agustus 2023, Al Ahli siap untuk membayar harga yang diminta oleh Roma.

Namun agen dari Ibanez menyebut belum ada pembicaraan resmi antara kliennya dengan Al Ahli. Tetapi ia membenarkan kalau sudah ada pendekatan yang dilakukan oleh Nottingham Forest.

Ibanez sendiri ditransfer AS Roma dari Atalanta pada tahun 2021 lalu, setelah melalui masa peminjaman selama 18 bulan. Ketika itu maharnya hanya 9 juta euro.

Tetapi Roma dan Atalanta memiliki kesepakatan soal transfer dari Ibanez. Dimana apabila Roma menjualnya sebelum Juni 2024 maka mereka harus membayar Atalanta senilai 10 persen dari biaya transfer.

Roger Ibanez bersinar di Serie A

Harganya yang selangit menggambarkan bagaimana kapasitas dari Roger Ibanez. Musim lalu dirinya menjadi bek tengah andalan dari Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Berdasarkan statistik dari Transfermarkt, Ibanez sudah 149 kali tampil membela Roma disemua kompetisi. Dengan torehan sembilan gol dan dua assist.

Tampil reguler bersama AS Roma mengantar Ibanez menembus skuad tim nasional Brasil. Debutnya bersama Selecao dimulai saat laga ujicoba melawan Tunisia pada 27 September 2022.

Meskipun baru memiliki dua caps, Ibanez dianggap sebagai bek masa depan dari tim nasional Brasil. Memang tidak mudah untuk menembus skuad utama yang diduduki oleh seniornya Marquinhos dan Eder Militao.

Al Ahli datangkan banyak bintang dunia

Menatap musim depan Al Ahli tampaknya cukup jor-joran dalam bursa transfer pemain. Sejumlah pemain top dunia didatangkan oleh klub peserta Saudi Pro League tersebut.

Mulai dari Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Edouard Mendy, hingga Allan Saint Maximin. Deretan eks bintang Liga Inggris itu musim depan akan bermain untuk Al Ahli.

Meski berstatus sebagai klub promosi, Al Ahhli sepertinya sudah memasang target tinggi di Saudi Pro League. Apalagi klub yang bermarkas di King Abdullah Sports City itu memang dikenal sebagai tim kaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: