Resmi! Gabung Manchester City, Jasko Gvardiol Puji Pep Guardiola Setinggi Langit

Resmi! Gabung Manchester City, Jasko Gvardiol Puji Pep Guardiola Setinggi Langit

Jasko Gvardiol--

Josko Gvardiol Gabung Manchester City - Manchester City akhirnya resmi mendatangkan bek RB Leipzig Jasko Gvardiol senilai 78 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima tahun.

Bek berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kedua dari sang juara bertahan Liga Inggris. Setelah sebelumnya City sudah mendatangkan rekan senegara Gvardiol, yakni Mateo Kovacic dari Chelsea.

Gvardiol merupakan andalan dari tim nasional Kroasia saat meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2022 lalu. Bersama RB Leipzig, dirinya juga berhasil dua kali memenangkan Piala Jerman.

Kini Gvardiol akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama di starting eleven The Citizens. Pasalnya City saat ini memiliki banyak stok bek tengah kelas dunia. 

"Saya selalu bermimpi untuk bisa bermain di Inggris dan akhirnya sekarang bisa bergabung dengan Manchester City. Sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan klub ini," kata Gvardiol pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Menurut Gvardiol, prestasi yang dicapai pada musim lalu menjadikan City klub terbaik di dunia pada saat ini. Raihan treble menjadi bukti bagaimana kedigdayaan dari The Citizens.

"Bergabung dengan City adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga. Memiliki kesempatan dilatih oleh Pep Guardiola adalah sesuatu yang luar biasa," ungkap Gvardiol.

"Saya yakin belum mencapai puncak karier dan kini bersama pelatih terbaik dunia saya yakin bisa jauh berkembang dalam karier saya," lanjutnya.

Gvardiol juga memberikan sanjungan untuk Kovacic yang sudah lebih dahulu bergabung dengan City. "Dia pesepakbola top dan saya ingin kami berdua bisa membantu City mencapai musim sukses lainnya di musim 2023-24 dan seterusnya," katanya.

Manchester City merasa bersyukur bisa mendapatkan Jasko Gvardiol

Kedatangan Jasko Gvardiol mendapat sambutan hangat dari Direktur Olahraga Man City Txiki Begiristain. Menurutnya bek Kroasia itu memiliki segala hal yang dibutuhkan oleh bek tengah.

"Kami sangat bersyukur bisa membawa Josko ke Manchester City. Sudah sejak lama kami mengamati permainannya dengan cermat, akhirnya kami yakin dengan kemampuannya," terang Begiristain.

Menurut Begiristain banyak klub-klub top Eropa yang ingin mendapatkan tanda tangan Gvardiol. Tapi dirinya bersyukur berita baik ini akhirnya jatuh ke City.

"Jasko memiliki begitu banyak kualitas sebagai bek tengah. Dia cepat, kompetitif, agresif, kuat di udara, penguasaan bolanya bagus, memiliki kepercayaan diri dan karakter yang baik," ungkap Begiristain.

Selain itu menurut Begiristain, Gvardiol masih akan mengalami kemajuan kedepannya. Apalagi dia akan mendapatkan arahan langsung dari Pep Guardiola.

Persaingan ketat di lini belakang Manchester City

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: