Anak Aniaya Remaja hingga Tewas, Ketua DPRD Kota Ambon Ogah Minta Maaf, Hanya Mengaku Prihatin

Anak Aniaya Remaja hingga Tewas, Ketua DPRD Kota Ambon Ogah Minta Maaf, Hanya Mengaku Prihatin

Video ketua DPRD Kota Ambon mengaku prihatin--Video

Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas kasus penganiayaan hingga korban meninggal dunia yang dilakukan oleh anaknya Abdi Toisuta (25). 

Peristiwa ini terjadi Kota Ambon tepatnya di daerah Talake. Korban berinisial RR yang masih remaja berusia 15 tahun itu, dipukul Abdi Toisuta hingga meninggal dunia. 

Penyebabnya, karena korban hanya tidak menegurnya saat masuk lewati jalan kecil di mana tempat pelaku tinggal. 

"Kami menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ananda Rafli Rahman, semoga Allah SWT merahmati almarhum serta mendapatkan tempat di sisi Allah SWT,"  kata Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta dalam sebuah videonya. 

Namun, dalam video itu, Elly tidak menyampaikan permohonan maaf. Hanya mengaku prihatin atas perbuatan yang dilakukan anaknya. 

BACA JUGA:

Dia mengatakan, dirinya menyerahkan proses hukum kepada aparat penegak hukum. 

"Kami sangat prihatin atas peristiwa dan musibah yang terjadi, kami menghormati serta menyerahkan perkara ini kepada aparat penegak hukum," kata Elly. 

Kronologi Anak Ketua DPRD Kota Ambon Pukul Korban

Diketahui, pelaku memukuli kepala korban sebanyak tiga kali di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake), Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon), tepatnya di depan rumah Bripka Alamsyah Bakker depan Asrama Polri Talake, Minggu 30 Juli 2023 sekitar pukul 21.00 WIT.

Insiden ini bermula dari korban bersama saksi Muhammad Fajri Semarang (16) berboncengan dari Ponegoro menuju rumah saudara mereka di Talake.

BACA JUGA:

Saksi Muhammad Fajri kepada polisi menerangkan, awalnya dia bersama korban berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dari arah Ponegoro menuju rumah saudaranya di Talake untuk mengembalikan sebuah jaket.

Pada saat saksi dan korban memasuki Gapura lorong Masjid Talake, dia bersama korban melewati pelaku dan hampir menyenggol yang bersangkutan.

Kemudian saksi sempat menengok ke arah belakang dan melihat terduga pelaku sementara berjalan mengejar mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: