App Store Tak Izinkan Twitter Ubah Logo Jadi X

App Store Tak Izinkan Twitter Ubah Logo Jadi X

Twiitter--Google Photos

App Store Tak Izinkan Twitter Ubah Logo Jadi X - Produk Apple menolak Twitter berubah logo menjadi X. Apple pun tak izinkan X berada di layanan App Store.

Diketahui Elon Musk, pemilik Twitter secara resmi mengganti merek dan logo perusahaan media sosial tersebut dengan X. 

Bahkan  Elon Musk telah membeli domain website X.com.

Meski demikian Apple tidak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan App Store.

Penyebabnya berdasarkan laporan Phone Arena pada Sabtu (29/7),  bahwa App Store mempunyai aturan yang telah lama dibuat oleh Apple yaitu mengharuskan pembuat aplikasi memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter.

Maka dari itu meski kini logo Twitter telah berubah menjadi "X" di App Store Apple namun nama platform yang ditunjukkan tetaplah Twitter.

BACA JUGA:

Padahal nama aplikasi di iOS dapat diisi dengan 30 karakter dan cukup panjang namun mereka juga menentukan batas minimum untuk pemberian nama dengan dua karakter.

Dengan demikian untuk kasus X ini, pengguna perangkat Apple akan melihat di dalam deskripsi aplikasi nama yang ditampilkan telah berubah menjadi X namun saat mencari aplikasi terkait yang dimunculkan adalah aplikasi bernama Twitter.

Sementara itu, daftar aplikasi di App Store terus menunjukkan bahwa nama platformnya adalah Twitter. Sekali lagi, meskipun aplikasi iOS dapat berisi sebanyak 30 karakter, aplikasi tersebut harus memiliki setidaknya dua karakter.

Beruntung di layanan Android yaitu lewat Google Playstore, aplikasi X tidak mengalami kendala serupa dan kini telah berubah namanya menjadi X.

Saat pengguna Android memperbarui Twitter-nya pun kini pengguna akan melihat nama aplikasi dan logo-nya berubah menjadi X sepenuhnya.

Elon Musk yang mengidekan perubahan merek Twitter ke X tersebut juga saat ini nampaknya makin mantap.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: