Update Tewasnya Anggota Densus 88 Antiteror Bripda Ignatius yang Tertembak Seniornya

Update Tewasnya Anggota Densus 88 Antiteror Bripda Ignatius yang Tertembak Seniornya

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage --Twitter

Anggota Densus 88 Antiteror Bripda Ignatius - Mabes Polri memberikan update kasus tewasnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage (IDF) yang tertembak seniornya di Rusun Polri Cikeas pada Minggu, 23 Juli 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengungkap perkembangan kasus tewasnya anggota Densus 88 Antiteror Polri Bripda Ignatius. 

Diungkapkannya saat ini aparat Polres Bogor tengah menganalisa barang bukti serta CCTV yang ada di lokasi penembakan.

“Saat ini penyidik Polres Bogor juga Paminal Polda Jabar sedang mendalami, mengembangkan dan menganalisa termasuk menganalisa mengumpulkan bukti-bukti termasuk analisa CCTV di lokasi tempat kejadian perkara (TKP),” katanya, Kamis, 27 juli 2023.

Peristiwa penembakan Bripda IDF terjadi Minggu (23/7) pukul 01.40 WIB di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku penembakan Bripda IMS dan Bripka IG, rekannya sesama anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Ramadhan tidak bisa menjelaskan lokasi penembakan terjadi di dalam ruangan atau di luar ruangan. Namun CCTV yang diperoleh ada di lokasi kejadian.

BACA JUGA:

“Yang jelas analisa CCTV apakah di ruangan, apakah di luar ruangan menuju lokasi atau TKP,” katanya.

Jenderal bintang satu itu menyebut kronologi kejadian akan disampaikan secara lengkap dalam konferensi pers di Polres Bogor siang ini.

Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage (IDF) tewas setelah terkena tembakan dari senjata api yang dibawa rekannya.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan otopsi terhadap jenazah Bripda IDF

Dia menyebut, Bripda IDF mengalami luka tembak di bagian leher dekat belakang kuping bagian kanan tembus ke kiri. Jenazah telah dipulangkan ke rumah duka di Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (25/7) setelah dijemput oleh pihak keluarga dan sudah dimakamkan.

“Proses autopsi sudah bener, terkena hanya luka tembak satu, di bagian belakang telinga kanan sampe belakang telinga kiri,” kata Hariyanto.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: