PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Pemprov Jateng-Pemprov Jateng

PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin Sandiaga Uno akan ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi yakin Sandiaga akan dipilih cawapres bagi Ganjar Pranowo karena sejumlah kriteria yang dimilikinya.

"Sandiaga Uno memiliki kriteria yang dibutuhkan sebagai bakal cawapres Ganjar dan dari aspek elektabilitas terbukti cukup efektif mendongkrak keterpilihan Ganjar. Sebagaimana hasil beberapa lembaga survei," ujar lelaki yang biasa disapa Awiek ini dalam keterangannya, Selasa, 26 Juli 2023.

Menurutnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno masuk dalam 5 nama daftar cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Adapun dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP bulan Juni lalu, sambung dia, Sandiaga Uno telah direkomendasikan oleh partai berlambang Ka'bah itu sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Kami berkewajiban terus melakukan sosialisasi ke bawah terkait hal ini khususnya kepada struktur partai dan simpul pemilih," katanya.

BACA JUGA:

Meski begitu, Awiek memastikan bahwa PPP hanya berada dalam posisi mengajukan calon bakal cawapres. Sementara keputusannya tergantung kesepakatan para ketua umum partai politik, terutama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pada Senin (24/7), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

"Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin," kata Puan setelah menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu petang.

Puan menyebut lima nama itu yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

"Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama," ujarnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: