Ganjar Pranowo Incar Swing Voters di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Incar Swing Voters di Pilpres 2024

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di GOR Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). -ANTARA/Putu Indah Savitri-

Ganjar Pranowo Incar Swing Voters - Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengajak para relawan untuk menargetkan suara dari para pemilih yang masih mungkin berubah-ubah pilihan atau swing voters.

"Mari kita bergerak ke luar, jangan melingkar di dalam saja," ucap Ganjar di GOR Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023.

Ganjar meminta kepada para relawan dan partai pengusung agar tidak hanya berada di lingkungan pendukungnya.

Ia meminta pengusungnya untuk menarik pemilik suara yang belum menentukan capres pilihan mereka.

"Siapa yang ada di luar? Hanya dua. Siapa yang akan berpindah menjadi swing voter? Berpindah dari siapa, kemudian ke kita, kita ambil itu dan itu terjadi," ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengajak pendukungnya untuk memanfaatkan kekuatan partai yang sudah terkonsolidasi dengan baik.

BACA JUGA:

"Mari gunakan kekuatan partai dalam struktur yang sangat baik sampai di tingkat paling dasar," tambahnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sejak awal telah menyatakan dukungan kepada dirinya untuk menjadi capres.

"Saya dengan Pak Bima Arya cukup dekat begitu, ya. Beberapa kali kami ngobrol, sih. Kalau beliau, dari awal sudah, 'aku dukung', begitu," ujar Ganjar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023.

Pernyataan tersebut merupakan respons Ganjar terkait kehadiran Ketua DPP PAN tersebut dalam safari politiknya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meskipun Bima Arya telah menyatakan dukungan kepada Ganjar, PAN belum secara resmi menyatakan dukungannya untuk turut mengusung Ganjar Pranowo.

"Ya, secara formal resmi belum, ya," ujar Ganjar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: