Siap-siap, Kabupaten Bekasi Akan Mempunyai Moda Transportasi Terintegrasi

Siap-siap, Kabupaten Bekasi Akan Mempunyai Moda Transportasi Terintegrasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdandalam peluncuran program Bus Rapid Transit (BRT) -Dokumen Istimewa-

Transportasi Umum, Bekasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, akan menyediakan sarana transportasi umum yang terintegrasi bagi masyarakat. 

Transportasi terintegrasi itu disediakan, guna mendukung kemajuan daerah Kabupaten Bekasi guna mempermudah kebutuhan mobilitas masyarakat. 

"LRT akan segera beroperasi dan di wilayah Kabupaten Bekasi hanya sampai di perbatasan kota dan kabupaten, mungkin akan kita siapkan feedernya (Angkutan pengumpan) untuk ke Cikarang, Cibitung, Tambun dan sebagainya," ungkap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Jumat 21 Juli 2023. 

Nantinya angkutan pengumpan itu akan saling menyambung dengan angkutan lainnya, ke masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Salah satu area yang terkoneksi angkutan pengumpan Kabupaten Bekasi, yakni sarana Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung yang saat ini sedang proses uji coba. 

"Kereta cepat salah satu stasiunnya ada di perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di area Deltamas. Itu juga harus disiapkan feedernya, jadi kereta cepat ini cakupannya bisa ke wilayah-wilayah kecamatan lainnya," 

BACA JUGA :

Dani Ramdan mengakui, tantangan Pemkab Bekasi saat ini adalah menyiapkan angkutan pengumpang ke Light Rail Transit (LRT) yang akan beroperasi tahun ini. 

"Rencana pengembangan transportasi umum terintegrasi ini nantinya akan dapat diwujudkan pada bulan Agustus, ini yang akan dilakukan uji coba," 

Rencana pengembangan transportasi umum terintegrasi di Kabupaten Bekasi, ditargetkan akan beroperasi secara penuh pada akhir tahun 2023 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: