Dishub Kota Bekasi Terus Persiapkan Angkutan Umum yang Terkoneksi dengan Halte LRT

Dishub Kota Bekasi Terus Persiapkan Angkutan Umum yang Terkoneksi dengan Halte LRT

Proyek LRT Jakarta fase 2 masih tersendat-ist-net

LRT Jabodetabek - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi terus melakukan persiapan angkutan integrasi Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekdis Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin mengatakan, salah satu angkutan yang akan dioptimalkan adalah bus dan angkutan dalam kota. 

"Kita mau memaksimalkan yang sudah ada, bus transpatriot dan angkot yang lewat jalur itu," kata Ikhwanudin saat dikonfirmasi, 11 Juli 2023. 

Guna mendukung fasilitas masyarakat menggunakan LRT, Dishub Kota Bekasi tengah fokus mempersiapkan transportasi umum yang saling terkoneksi. 

"Pertama memang integrasi itu antara penumpang LRT terlayani secara tepat waktu, dari rumah ke LRT naik apa, itu masih berevaluasi," jelasnya. 

Jelang uji coba LRT yang akan diselenggarakan 12 Juli 2023, Ikhwanudin memastikan moda transportasi yang terkoneksi menuju halte sudah dipersiapkan. 

BACA JUGA:

"Untuk Halte Jatimulya kita sudah clear untuk integrasinya dengan Bus Transpatriot, kita tambah rutenya arah Grand Dhika, Bekasi Barat juga sudah aman, Halte Cikunir 1 dan 2, Halte Jatibening Baru sudah clear dengan angkot yang lewat jalur situ," ungkapnya. 

Kendati demikian, masih ada beberapa moda transportasi yang harus di evaluasi kedepannya agar lebih memberi kenyamanan para penumpang LRT. 

"Belum 100 persen, masih kami maksimalkan Bus Trans Patriot-nya," ucapnya. 

Perlu diketahui, uji coba terbatas LRT Jabodetabek dilaksanakan mulai 12 Juli 2023 sampai 15 Agustus 2023 dengan tarif Rp 1 saja. 

Nantinya masyarakat yang sudah mendaftar, dapat turun di semua stasiun yang telah disediakan, kecuali Stasiun Halim. 

Ikhwanudin menyampaikan, untuk warga Kota Bekasi nantinya dapat merasakan uji coba LRT Jabodetabek mulai dari Stasiun Jatimulya hingga Stasiun Dukuh Atas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: