Jokowi Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres Pemilu 2024

Jokowi Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres Pemilu 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di SUGBK.-Twitter/@erickthohir-

Erick Thohir Jadi Cawapres Pemilu 2024 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai menginginkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Penilai tersebut datang dari pengamat politik Universitas Al Azhar Jakarta Ujang Komarudin berdasarkan gelagat Presiden Jokowi terhadap Erick thohir..

"Jokowi ingin Erick Thohir jadi (bakal) cawapres," katanya dalam keterangannya, Jumat, 21 Juli 2023.

Dikatakan Ujang, Jokowi telah lama terlihat menginginkan Erick Thohir menjadi bakal cawapres. Salah satunya penyebabnya, karena Ketua Umum PSSI ini merupakan sosok andalan dan kepercayaan Jokowi.

Menurut Ujang, Erick Thohir banyak menyukseskan program dan pembangunan yang digagas Jokowi. 

Contohnya, katanya, adalah menyukseskan program vaksinasi nasional dan pemulihan ekonomi nasional yang digalakkan Jokowi selama pandemi COVID-19.

BACA JUGA:

Erick Thohir juga dinilai telah menyukseskan program tersebut dengan mendatangkan jutaan vaksin dari luar negeri dan memulihkan perekonomian nasional melalui ekonomi akar rumput.

Berikutnya, direktur eksekutif Indonesia Political Review itu juga menyampaikan bahwa secara personal Erick Thohir memiliki hubungan dekat dengan Jokowi. 

Kedekatan itu tampak jelas saat Erick diberi amanah menjadi ketua panitia pernikahan putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Secara khusus, katanya, Jokowi pun tampak mengupayakan agar Erick menjadi bakal cawapres, baik untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) usungan Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun bakal capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Jokowi ingin Erick Thohir jadi (bakal) cawapres, baik (untuk) Ganjar maupun Prabowo," ujar Ujang Komarudin.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: