Jokowi Beri Sanjungan ke Erick Thohir, Begini Katanya

Jokowi Beri Sanjungan ke Erick Thohir, Begini Katanya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di SUGBK.-Twitter/@erickthohir-

Jokowi Beri Sanjungan ke Erick Thohir, Begini Katanya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sanjungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas kinerjanya.

Sanjungan disampaikan Presiden Jokowi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena telah membuat perubahan total di tubuh PSSI.

Sanjungan tersebut dilontarkan Jokowi saat meninjau proses seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Juli 2023.

Diketahui, Timnas U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 pada November hingga Desember 2023.

Dikatakan Jokowi kemanjuan PSSI, salah satunya adalah adanya seleksi timnas sehingga anak-anak muda Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk berkompetisi di ajang internasional.

"Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat," sanjung Jokowi.

 BACA JUGA:

Menurutnya proses seleksi seperti yang dilakukan itu patut diapresiasi. Selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga bakal dilakukan di sembilan kota lainnya di Indonesia.

"Saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi? Hari ini 187 pemain dan tidak tahu berapa yang akan diambil. Kalau bagus semua ya diambil 187. Satu, dua, tiga, gitu, diambil," kata Presiden.

Dia pun menargetkan Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke babak final Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia yang rencananya digelar mulai November.

"Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara," katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan seleksi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Seleksi itu merupakan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki tahun kelahiran 2006 hingga 2007.

"Kita bersyukur mendapat perhatian dari Pak Presiden dan kita bekerja sama dengan klub Persib, dibantu juga oleh Asprov (PSSI) Jawa Barat," kata Bima.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: