MTQ XX Banten Siap Digelar di Kabupaten Tangerang

MTQ XX Banten Siap Digelar di Kabupaten Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid (kiri) dan Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti (kanan) Saat Diwawancara Persiapan MTQ XX Banten. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

MTQ XX Banten -- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XX Banten siap digelar di Kabupaten Tangerang mulai 26 Juli 2023 nanti.

Persiapan festival membaca Alqur'an ini juga sudah rampung dilakukan baik oleh panitia provinsi maupun panitia lokal yakni Pemkab Tangerang, selaku tuan rumah.

"Alhamdulillah kalau kita lihat dari evaluasi tinggal pelaksanaannya saja. Semua fasilitas sudah disiapkan oleh Pemkab Tangerang," kata Plh Sekda Banten Virgojanti usai rapat gabungan persiapan MTQ XX Banten di GSG Tigaraksa, Kamis 20 Juli 2023.

Lanjutnya, Pemprov Banten juga mengapresiasi segala persiapan yang telah dilakukan Pemkab Tangerang sebagai tuan rumah MTQ XX Banten.

Menurutnya, acara MTQ XX Banten yang akan digelar di Kabupaten Tangerang menjadi hajat bersama antara Pemrov Banten dan Pemkab Tangerang.

"Kita akan bersama-sama menyambut para kafilah dari seluruh kabupaten kota," ucapnya.

"Intinya semua sudah siap mulai dari panggung utama, venue-nya, dewan hakim, sampai untuk penghargaan dan segala macamnya sudah siap," tambahnya.

Dia pun meminta semua pihak turut berpartisipasi menyukseskan MTQ XX Banten di Kabupaten Tangerang tersebut.

Termasuk para pelaku usaha di Kabupaten Tangerang agar ikut meramaikan acara lomba membaca Alquran oleh qori dan qoriah se-Provinsi Banten itu dengan memasang umbul-umbul di kawasan perusahaannya.

"Semua pihak ikut berpartisipasi dengan memasang umbul-umbul dan sebagainya. Ini juga bisa menjadi informasi untuk masyarakat," ujarnya.

Dia menyebut ada 12 venue pada MTQ XX Banten yang terpusat di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Ada 12 venue semua juga sudah siap. Kami sangat mengapresiasi atas segala kesiapan dari tuan rumah (Pemkab Tangerang)," kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sangat mendukung panitia provinsi agar MTQ XX Banten ini sukses terselenggara.

"Pemkab Tangerang mendukung panitia provinsi agar MTQ XX tingkat Provinsi Banten ini berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: