AHY Sebut Cawapres Anies Baswedan Sudah Final

AHY Sebut Cawapres Anies Baswedan Sudah Final

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).--

Cawapres Anies Baswedan - Siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan masih jadi tanda tanya besar. 

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, cawapres Anies Baswedan harus memenuhi kriteria bisa membawa peluang (kans) kemenangan lebih tinggi pada Pilpres 2024.

"Tentu harus memenuhi sejumlah kriteria. Kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden 2024," kata AHY.

Hal tersebut disampaikan AHY usai menghadiri Fisipol Leadership Forum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Terkait sosok cawapres Anies Baswedan, AHY menyerahkan kepada Anies sesuai piagam kesepakatan yang telah ditandatangani tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Termasuk apakah dirinya berpeluang menjadi bacawapres Anies, menurut AHY sepenuhnya akan ditentukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA:

"Sebetulnya terkait usulan atau wacana tentang cawapres sudah final dalam arti tiga partai politik Demokrat, PKS, dan NasDem bersepakat sudah kami tanda tangani yang namanya piagam kesepakatan di mana salah satu pasal paling penting adalah menyerahkan kepada Capres Mas Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapresnya," kata dia.

AHY menuturkan seluruh parpol anggota koalisi, termasuk Partai Demokrat dipastikan bakal menghormati keputusan Anies terkait sosok yang akan dipilih menjadi bacawapres pada Pilpres 2024.

Dengan catatan, menurut dia, keputusan itu didasarkan pada pilihan yang rasional, atas dasar tujuan, dan cara yang baik.

"Kita menghindari wacana-wacana yang terus menjadi liar kesana kemari karena kita sangat menghormati pilihan itu. Tentu pilihan yang rasional atas dasar tujuan yang baik dan cara-cara yang baik. Kita ingin menunggu waktunya yang tepat, momentum yang tepat pada saatnya akan diumumkan oleh capres kita," ujar AHY.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: