AHY Bicara Soal Cawapres yang Bakal Diumumkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

AHY Bicara Soal Cawapres yang Bakal Diumumkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politik di Istora Senayan, Jakarta Pusat--

AHY Bicara Soal Cawapres yang Bakal Diumumkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan diumumkan Anies Baswedan.

Dia menilai pengumuman cawapres harus dilakukan dengan taktis mengingat waktu tinggal 7 bulan lagi menuju pencoblosan Pilpres pada 14 Februari 2024.

Ditegaskannya, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang beranggotakan NasDem, Partai Demokrat, dan PKS akan semakin solid ke depannya.

“Saya yakin Koalisi ke depan akan semakin solid, dan kami akan semakin sinergis, termasuk juga dalam menentukan strategi di lapangan karena waktunya tinggal 7 bulan lagi. Kita harus semakin taktis untuk menyambangi berbagai daerah di Indonesia, untuk menyapa berbagai kalangan masyarakat di Indonesia,” katanya acara Apel Siaga NasDem di SUGBK, Jakarta, Minggu, 16 juli 2023.

Dia meyakini tiga partai yang tergabung KPP siap mendukung nama cawapres yang nantinya dipilih Anies Baswedan.

“Saya yakin, Pak Capres (Anies Baswedan), dan tiga partai politik koalisi ini juga sudah sangat siap, bersemangat, karena kami juga mendapatkan energi positif oleh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

Dia menambahkan masyarakat pun ikut menanti nama bacawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Masyarakat sudah menyambut dan menunggu kedatangan sekaligus juga rasanya ingin menyatukan energi besar, karena perubahan yang disampaikan oleh Pak Anies, Pak Capres kita, harus bersama-sama, tidak menjadi agenda orang per orang, partai per partai, tetapi ini agenda besar bersama dan berjuang bersama,” kata AHY.

Dalam berbagai kesempatan saat ditanya oleh wartawan, AHY menyampaikan tiga partai politik dalam Koalisi Perubahan sepakat bacawapres bakal ditentukan oleh Anies Baswedan.

Sementara itu, Anies sampai saat ini belum mengumumkan nama itu kepada publik.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: