Review Sony LinkBuds: Open Earbuds Unik, Cocok untuk Kamu yang Aktif

Review Sony LinkBuds: Open Earbuds Unik, Cocok untuk Kamu yang Aktif

Sony LinkBuds S--

Wireless Earphone Sony - Setelah tidak lama ini memperkenalkan headphones terbarunya, Sony ikut memperkenalkan produk audionya kembali dengan menghadirkan Sony LinkBuds S.

TWS yang berbobot ringan ini memiliki dukungan Active Noise Cancelling dan memiliki dukungan codec LDAC.

Melansir dari GSM Arena, Sony LinkBuds S memiliki mode ambient yang memungkinkan penggunanya tetap mendengarkan suara di sekitarnya dengan dukungan codec LDAC Bluetooth yang merupakan keunggulan dari Sony.

Earbuds bisa bertahan untuk dipakai hingga 6 jam pemakaian ketika ANC diaktifkan, dan bisa bertahan hingga 20 jam ketika menggunakan charging casenya. TWS ini memiliki rating IPX4 untuk daya tahan terhadap percikan air.

Dari sekian banyak earphone TWS yang tersedia di pasaran, tampilannya kurang lebih sama dan menggunakan karet eartip pada bagian ujungnya.

Kalau Samsung rilis Galaxy Buds Live, Sony hadirkan versinya sendiri lewat Sony LinkBuds, untuk penuhi segmen yang kurang lebih sama, terutama bagi mereka yang aktif.

Lebih spesifik kepada mereka yang hobi bepergian, aktif berkegiatan di luar ruangan, atau mereka yang sekadar ingin tetap bisa mendengarkan “dunia luar”.

Kalau earphone TWS flagship berlomba unggulkan fitur ANC untuk meredam suara luar, earphone seperti Sony LinkBuds bisa dibilang kebalikannya. Hadir tanpa fitur peredam noise (kecuali untuk panggilan).

BACA JUGA:

Review Sony LinkBuds

1.  Desain

 Ada sejumlah poin menarik yang bisa dibahas terkait desain Sony LinkBuds. Baik charging case, earbud sampai kotak kemasannya sendiri terbuat dari plastik daur ulang. Meski begitu, tetap terlihat menarik.

Masing-masing earbud memiliki bobot 4,1 gram, sementara charging case-nya cukup kompak, meski agak tebal. Mekanisme buka tutupnya agak spesial—kalau earphone TWS umumnya bisa langsung dibuka, Sony LinkBuds punya tombol yang perlu ditekan untuk membuka cover bagian atas. Lebih aman saat terjatuh, tapi jadi harus ada usaha sedikit ekstra.

Menurut Gizmology.id , Sony LinkBuds warna putih ini terlihat lebih menarik. Bodinya kokoh, tidak membekas sidik jari, dan sudah tersertifikasi IPX4 alias aman terkena percikan air. Nah, pada bagian earbud, terlihat kalau desainnya memang tidak biasa, yakni memiliki lubang di bagian tengah driver yang masuk ke telinga. Apa fungsinya?

Mengusung desain open ear, Sony LinkBuds dirancang agar nyaman digunakan sepanjang hari tanpa harus dilepas hanya untuk mendengar suara luar atau ngobrol dengan orang lain. Supaya bisa terpasang dengan presisi, ada total 5 ukuran karet serupa wingtip, dan memang cukup efektif menjaga earbud agar tak lepas dari telinga.

2.  Fitur

Kekurangan dari Sony LinkBuds adalah tidak adanya opsi active noise cancellation sama sekali. Artinya, ketika berada dalam keramaian, mungkin kamu malah jadi tidak bisa fokus mendengarkan musik atau suara panggilan orang lain. Atau jadi merasa output volume terdengar kurang lantang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: