PDIP Dekati PKB, Megawati Dijadwalkan Bertemu Cak Imin, Puan: Kami Sepakat Membangun Bangsa

PDIP Dekati PKB, Megawati Dijadwalkan Bertemu Cak Imin, Puan: Kami Sepakat Membangun Bangsa

Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Twitter)--

PDIP Dekati PKB - Ketua DPP PDI Perjuangann (PDIP) Puan Maharani menyebut, jika komunikasi PDIP dengan PKB untuk membangun bangsa. 

Apalagi, ada rencana pertemuan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin ) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tadi sudah bertemu Cak Imin (Muhaimin Iskandar) saat saya memimpin Rapat Paripurna dan tadi sempat berbicara bahwa kami sepakat dalam membangun bangsa dan negara ini memang harus dilakukan bersama-sama," kata Puan, Kamis 13 Juli 2023.

Puan juga mengatakan, jika PDIP tidak hanya menjalin komunikasi dengan PKB, tapi dengan partai politik (parpol) lainnya.

"Jadi bukan hanya dengan PKB tapi juga dengan Golkar, dengan NasDem, dan yang lain sebagainya, partai-partai yang lain, tentu saja kami membuka silaturahim dan membuka komunikasi seluas-luasnya," ujarnya.

Meski tiap-tiap parpol memiliki pertimbangannya masing-masing, Puan mengatakan bahwa PDIP bagaimana pun akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai parpol.

BACA JUGA:

"Setiap partai politik itu kan kemudian mempunyai pertimbangan, keinginan, dan kemudian bagaimana kita harus mendengar aspirasi dari bawah, dari masyarakat atau pemilih kita, karenanya memang sekarang ini masih terus dijalin komunikasi-komunikasi dengan semua partai, bukan cuma PKB," tuturnya.

Ia mengatakan PDIP akan terus melakukan komunikasi intens dengan parpol lain hingga batas waktu pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Oktober mendatang.

"Semuanya memang kita buka komunikasinya. Ini kan masih ada waktu sampai pendaftaran bacapres dan bacawapres dari Oktober sampai November, jadi memang semua partai itu pasti sampai sekarang sedang melakukan komunikasi-komunikasi intensif, apa itu informal dan formal," kata Puan.

Terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan bahwa komunikasi politik PDIP yang kian intens dengan PKB dalam rangka menjajaki kerja sama atau kemitraan politik.

"Kami tidak pernah yang namanya koalisi, tapi kami kerja sama, kemitraan, hidup sama rendah, berdiri sama tinggi. Sama seperti dengan PPP, PPP juga kan ada koalisinya tapi bekerja sama PDIP bersama-sama dengan Hanura dan Perindo untuk mendukung porosnya Mas Ganjar," kata Eriko di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.

Ia menepis bahwa PDIP menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk memecah koalisi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: