Ditugaskan Selesaikan Proyek BTS 4G, Ini Janji Menkominfo Budi Arie Setiadi

Ditugaskan Selesaikan Proyek BTS 4G, Ini Janji Menkominfo Budi Arie Setiadi

Menkominfo Budi Arie Setiadi - Budi Arie Setiadi resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate.

Usai melantik, Jokowi memerintahkan Menkominfo Budi Arie Setiadi menyelesaikan Proyek "Base Transceiver Station" (BTS) 4G.

Menanggapi perintah Jokowi soal penyelesaian proyek BTS 4G, Menkominfo Budi Arie Setiadi siap menyelesaikannya hingga akhir masa jabatan.

"Yang penting ujungnya begini bahwa Presiden sudah sampaikan BTS tetap lanjut, artinya 'bandwidth' (pita lebar) untuk masyarakat kita harus pastikan," katanya di Lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023.

Diketahui Proyek BTS 4G Tahun 2020-2024 terkendala akibat Johnny G Plate menjadi terdakwa korupsi pengadaan proyek tersebut dan diduga merugikan negara hingga Rp8,032 triliun.

BACA JUGA:

"Kita akan menjalankan apa perintah Presiden, pokoknya kita akan gerak cepat semua," tambahnya.

Presiden Jokowi menyebut akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar tidak kalah cepat dengan perkembangan TIK baik infrastruktur maupun regulasi.

"Tadi kan ada satgas, pokoknya berikutnya akan kita sampaikan ke Presiden. Nantilah detail-detail akan kita bahas pokoknya yang teknis-teknis akan kita sampaikan," ungkap Budie Arie.

Sedangkan untuk konten media sosial (medsos) Budi Arie mengatakan konten-konten yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat harus dieksekusi.

"Banyak dinamika, ini bukan diskusi satu hari, kita paham ini teknologi baru digitalisasi tentu banyak masalah nanti kita kaji cepat kita eksekusi. Kominfo ini gunung masalah, banyak masalah, nanti gini kita belum ngomong panjang, ngomong 'cloud', AI, di kepala saya banyak ini sebenarnya tapi saya tahan-tahan ini," kata Budi Arie.

Ia mengaku ingin membangun narasi damai 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: