Abu Janda Labrak Najwa Shihab: Anda Itu Rasis ke Bangsa Yahudi

Abu Janda Labrak Najwa Shihab: Anda Itu Rasis ke Bangsa Yahudi

Abu Janda atau Heddy Setya Permadi.-Instagram/@permadiaktivis2-

Abu Janda 'melebrak' Najwa Shihab dan menyebutnya rasis. Menurut Abu Janda, Najwa Shihab tidak pedulikan sejumlah kasus diskriminasi terhadap agama minoritas di Indonesia, Najwa justru membahas anak-anak Palestina yang dibantai bangsa Yahudi. 

Pria bernama asli Permadi Arya ini menilai, ada sejumlah kasus diskriminasi yang dialami umat Kristen di tanah air. Terutama terkait tempat ibadahnya. 

Pernyataan Abu Janda ini disampaikan kepada Najwa Shihab melalui akun Instagramnya.

"Yth mba @najwashihab, ibadah umat kristen di binjai didemo, jemaat GBI riau sedang doa dibubarin, tempat ibadah jemaat GEKI didemo di medan, ibadah minggu umat kristen di bekasi dibubarin, tempat ibadah GKI ciracas disegel," kata Abu Janda, di Instagramnya, dilansir Senin 17 Juli 2023. 

Dia menilai, Najwa Shihab seharusnya membahas kasus-kasus diskriminasi terhadap minoritas di Indonesia

BACA JUGA:

"5 kasus penindasan umat kristen dalam 2 bulan di depan mata kita.. tapi yang anda bahas di @narasinewsroom adalah anak palestina ditembak sama israel" imbuhnya. 

Menurut Abu Janda, Najwa Shihab membahas Palestina-Israel menandakan Najwa bukan peduli kemanusiaan, tatapi Najwa Shihab justru rasis ke bangsa Yahudi. 

"Kalau Anda punya rasa kemanusiaan, harusnya Anda bahas penindasan umat kristen yang terjadi di depan mata Anda. Jadi menurut saya, Anda bukan peduli kemanusiaan sih.. anda cuma RASIS sama bangsa yahudi," jelas Abu Janda. 

BACA JUGA:

Abu Janda kerap membuat konten yang membela umat Kristen dan minoritas lainnya di Indonesia.

Abu Janda menilai, dia bersikap demikian karena Nabi Muhammad juga membela umat Kristen. 

"Nabi Muhammad bersabda: "barang siapa menzalimi mua'hid (non muslim), maka aku akan jadi lawan nya di hari kiamat! " (HR. abu daud). Kalau ada yang nanya kenapa saya bela banget ke umat kristen? nabi Muhammad aja bela banget, apalagi saya  jelas ya?" tulis Abu Janda. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: