Kupas Tuntas Tentang Hyundai Stargazer, Lengkap Dengan Perbandingan MPV Sejenis Dijamin Anda Tercerahkan!

Kupas Tuntas Tentang Hyundai Stargazer, Lengkap Dengan Perbandingan MPV Sejenis Dijamin Anda Tercerahkan!

Hyundai Stargazer-Credit Image: Stargazer.com-

Fin.co.id mencoba mengkomparasikan ketiga model LMPV, yaitu Hyundai Stargazer, Toyota Veloz, dan Mitsubishi Xpander. 

Komparasi itu sendiri dilakukan untuk kategori-kategori yang memang dinilai orang untuk sebuah Low MPV. 

1. Harga

Fin.co.id mengkomparasikan Stargazer, Veloz dan Xpander pada tipe tertingginya, yaitu untuk Hyundai Stargazer pada tipe Prime, Veloz tipe Q dengan TSS dan Xpander tipe Ultimate.

Untuk harga Stargazer dan Xpander keduanya sama, di angka Rp 307,1 juta. Sedangkan untuk Veloz berada di angka Rp 331,1 juta. 

BACA JUGA:Motor Yamaha Tenere 700 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Harganya Wow!

Kesimpulannya untuk harga ada 2 pemenangnya, yaitu Hyundai Stargazer dan juga Mitsubishi Xpander yang keduanya memiliki harga yang sama, dan berada di bawah harga Toyota Veloz Q TSS. 

2. Tampilan Eksterior

Tampilan eksterior adalah salah satu hal subjektif yang pasti menjadi pertimbangan orang, ketika ingin menentukan untuk membeli LMPV. 

Ketiga mobil, yaitu Stargazer, Veloz maupun Xpander memiliki tampilan eksterior yang cukup atraktif, futuristik dan lebih fresh ketimbang segmen LMPV terdahulunya.

Kedua mobil, yaitu Veloz dan Xpander telah mengalami perubahan yang luar biasa dari model terdahulunya, kecuali memang Stargazer sebagai LMPV pendatang baru di tanah air. 

Untuk Xpander, dibandingkan model sebelum facelift, tampilan terbarunya jauh lebih futuristik, lebih modern sekaligus juga berpadu dengan serasi. 

Sedangkan untuk Stargazer, didesain memang lebih kepada kendaraan futuristik. Desain Stargazer lebih mirip Hyundai Staria, utamanya dengan ciri khas lampu DRL yang memanjang dari kiri hingga ke kanan, kemudian lampu belakang juga menyambung dari kiri ke kanan. 

BACA JUGA:Ini 8 Tanda Rem Mobil Bermasalah, Buruan Cek Demi Keselamatan Berkendara!

Mungkin pendekatan Hyundai ke Stargazer tidak bisa diterima oleh semua orang, namun dengan tampilan yang futuristik tersebut, bisa dikatakan Hyundai cukup berani dalam menjajal kelas LMPV tersebut.

Kemudian untuk Veloz, kendati model ini jauh berubah dibandingkan model terdahulunya, namun diantara Stargazer dan Xpander, Veloz memang masih terlihat terlalu konvensional. 

Lagi-lagi, penilaian untuk tampilan eksterior ini sifatnya subjektif, sangat tergantung dengan selera dari setiap orang. 

3. Mesin

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: