Kupas Tuntas Tentang Hyundai Stargazer, Lengkap Dengan Perbandingan MPV Sejenis Dijamin Anda Tercerahkan!

Kupas Tuntas Tentang Hyundai Stargazer, Lengkap Dengan Perbandingan MPV Sejenis Dijamin Anda Tercerahkan!

Hyundai Stargazer-Credit Image: Stargazer.com-

Namun demikian, sangat disayangkan bahwa Hyundai Stargazer belum memiliki parking brake elektrik dan masih menggunakan rem tangan manual.

Padahal, kompetitornya sudah menggunakan parking brake model elektrik. 

Namun demikian, keunggulan dari sisi interior yang tak dimiliki kompetitornya yaitu keberadaan ambient light pada dashboard. Hal ini menambah kesan premium pada LMPV Stargazer. 

Hal yang menarik lainnya adalah, posisi setir yang bisa tilt dan telescopic. Fitur ini belum umum terdapat pada kendaraan jenis LMPV. Kondisi ini membuat posisi menyetir Stargazer sangat ergonomis. 

BACA JUGA:Yamaha E01: Skuter Elektrik yang Stylish dan Praktis, Intip Spesifikasinya Disini!

Stargazer juga sudah dilengkapi dengan AC digital, namun tetap menggunakan tombol manual yang besar sehingga memudahkan dalam pengoperasiannya.

Untuk segi entertainment, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan fitur Apple Carplay.

Untuk fitur keamanan tambahan, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan tombol connect Bluelink dan Hyundai Smartsense. Fitur ini jelas tidak ada pada kompetitornya. 

Fitur Bluelink Hyundai Stargazer sendiri telah dilengkapi dengan paket data, yang berlaku selama 3 tahun. Oleh sebab itu, ketika dalam kondisi darurat, pengemudi bisa menekan tombol Bluelink untuk menghubungi kontak center, dan menekan tombol SOS untuk mendapatkan bantuan. 

Fitur tersebut sebenarnya sudah umum di luar negeri, namun di Indonesia hal ini merupakan hal baru. Ini juga menjadi satu keunggulan dari Stargazer.

Komparasi Mitsubishi Xpander vs Hyundai Stargazer vs Toyota Veloz, Siapa Lebih Unggul?


Hyundai Stargazer sebagai produk Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dirancang khusus untuk Indonesia.-Istimewa-

Siapakah yang terbaik di kelas Low MPV, kelas yang banyak diperebutkan pasar otomotif di Indonesia?

BACA JUGA:Daftar Mobil Rp300 Jutaan yang Punya Fitur Panoramic Sunroof, Meski Second Tapi Worth it untuk Dimiliki

Pertanyaan itu pantas dilontarkan, mengingat saat ini semua pabrikan otomotif di Indonesia saling beradu, mengeluarkan produk-produk LMPV andalannya.

Yang terbaru tentu saja Hyundai dengan Stargazer nya. Pabrikan asal Korea Selatan itu sebelumnya bermain di kelas SUV. Namun dengan kehadiran Stargazer, Hyundai sepertinya ingin ikut bersaing memperebutkan pangsa pasar mobil sejuta umat di Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: