Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dinilai Kompeten Jadi Presiden Indonesia 2024-2029

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dinilai Kompeten Jadi Presiden Indonesia 2024-2029

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberi keterangan kepada media selepas menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi-

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai kompeten untuk menjabat presiden Indonesia.

Peneliti senior dari Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menyebut, Prabowo Subianto yang juga menjabat Menteri Pertahanan ini memiliki kompetensi sebagai seorang presiden. 

"Pak Prabowo itu merupakan sosok yang kompeten untuk memegang kursi presiden 2024–2029," kata Fetra, Sabtu 15 Juli 2023.

Kompetensi itu, lanjut dia, terlihat dari kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang diapresiasi oleh publik. 

Ia menambahkan kinerja terbaik Prabowo selama menjadi Menteri Pertahanan adalah menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat.

Selain itu, lanjut dia, Prabowo juga berhasil mendatangkan beberapa alutsista dari luar negeri untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia. 

BACA JUGA:

Projo Dukung Prabowo Subianto dan Mahfud MD Jadi Capres Cawapres di Pemilu 2024

Anas Urbaningrum Ditanya Komunikasi PKN dengan Partai Demokrat, Begini Jawabannya

Bahkan atas banyaknya prestasi, Prabowo dinobatkan sebagai menteri terbaik atau Outstanding Leader in National Defense and Security di Ajang Indonesia Awards.

"Pak Prabowo sebagai menteri ini merupakan menteri terbaik dalam pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua," kata Fetra.

Dengan demikian, menurut Fetra, kinerja baik dan kompetensi Prabowo itu merupakan sosok yang diidam-idamkan oleh masyarakat dari seorang pemimpin.

Sebelumnya, Konferensi Daerah DPD Projo Nusa Tenggara Barat mendukung dan merekomendasikan pasangan Prabowo Subianto dan Mahfud MD sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

"Sesuai hasil konferda, kami merekomendasi Prabowo Subianto - Mahfud MD sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata Ketua DPD Projo Nusa Tenggara Barat Imam Sofian, Sabtu 15 Juli 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: