Ini Dia 6 Kartu yang Digunakan untuk Pembayaran LRT Jabodebek Berikut Tarifnya

Ini Dia 6 Kartu yang Digunakan untuk Pembayaran LRT Jabodebek Berikut Tarifnya

LRT Jabodetabek sedang berada di depo-Dokumen Istimewa-

Ini Dia 6 Kartu yang Digunakan untuk Pembayaran LRT Jabodebek Berikut Tarifnya - Light Rail Transit (LRT) atau Lintas Rel Terpadu Jabodebek sudah diujicoba terbatas sejak 12 Juli 2023 berikut dengan pola pembayarannya. 

Pembayaran LRT Jobodebek dilakukan dengan menggunakan uang digital atau uang elektronik (e-money).

Sejumlah e-money dari berbagai dapat digunakan sebagai pembayaran LRT Jabodebek.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan uji coba LRT Jabodebek dilakukan untuk memperkenalkan dengan mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman baru menggunakan LRT Jabodebek.

"Untuk itu, aspek keselamatan dan keamanan perjalanan LRT Jabodebek menjadi perhatian utama kami sebelum dimulainya uji coba terbatas," ucapnya, Selasa, 11 juli 2023.

Dikatakannya uji coba operasional terbatas akan dilakukan secara bertahap, yaitu tahap pertama mulai Rabu 12 Juli 2023 sampai 26 Juli 2023. 

BACA JUGA:

Pada tahap tersebut, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari kementerian/lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Selanjutnya, pada tahap kedua mulai 27 Juli 2023 sampai 15 Agustus 2023, masyarakat umum dapat mengikuti uj coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Adapun uji coba operasional terbatas akan dilaksanakan pada pukul 08.00-12.30 WIB dengan jumlah empat perjalanan kereta api per hari, yang akan melayani tiga lintas, yaitu lintas Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Harjamukti, dan Cawang-Jatimulya. Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 penumpang undangan.

Para undangan hanya dapat melakukan tap in di tiga Stasiun LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Harjamukti, Jatimulya, dan Dukuh Atas. Namun, para undangan dapat melakukan tap out di semua stasiun yang dilewati. 

Kartu Pembayaran LRT Jabodebek

Manager Public Relations KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan, saat uji coba peserta dapat melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elekronik e-Money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari Bank BNI, Brizzi dari Bank BRI, dan Flazz dari Bank BCA.

BACA JUGA:

Selain kartu uang elektronik itu, peserta uji coba LRT Jabodebek juga dapat menggunakan kartu pintar berbayar dari Bank DKI yaitu JakCard dan KMT.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: