Kecewa dengan Respons Kepala Daerah, Ronald Sinaga 'Bro Ron' Pilih Perbaiki Sendiri Jalanan Kalimalang Bekasi

Kecewa dengan Respons Kepala Daerah, Ronald Sinaga 'Bro Ron' Pilih Perbaiki Sendiri Jalanan Kalimalang Bekasi

Tim dari Ronald Sinaga tengah melakukan perbaikan jalan rusak di Kalimalang Bekasi-Dokumen Istimewa-

Jalan Rusak, Bekasi - Pengusaha kontraktor jalan dan jembatan, Ronald Sinaga, turun tangan turut melakukan perbaikan jalanan rusak di wilayah Bekasi. 

Jalanan yang ia perbaiki, berada di ruas Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Cibitung, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, tepatnya setelah garasi Sinar Jaya Bus Cibitung. 

Menurut pria yang kerap disapa Bro Ron, dirinya selalu mendapat informasi dari netizen bahwa lubang itu kerap memakan korban kecelakaan. 

"Jadi, saya perbaiki jalan itu karena disenggol netizen. Bang ron ini rusak lagi yang dua bulan lalu, Ada yang meninggal disitu," ungkap Ronald Sinaga saat dikonfirmasi, Jumat 14 Juli 2023. 

Menurutnya, beberapa bulan belakangan telah memantau situasi dan kondisi lubang dan rupanya terus mendapat laporan terkait sangat berbahayanya lubang tersebut. 

"Jadi dua bulan lalu sebelum lebaran, saya sudah keker itu lobang tapi karena ada kecelakaan, ada yang meninggal, rame kan itu, seharu dua hari itu diperbaiki. Nah ternyata sekarang rusak lagi, yaudah gue sikat lagi langsung gerak," jelasnya. 

BACA JUGA :

Dalam perbaikan jalan tersebut, Ronald Sinaga mengaku lebih memilih langsung mengeksekusi lubang besar yang rusak parah dan tidak koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Setempat.

"Ga enggak ada, langsung aja saya mah gerak cepat apalagi pas tau ada kecelakaan. prinsip saya begini ada orang yang meninggal dan sudah tau memang ada kecelakaan disitu, ngapain lagi koordinasi, nyawa kan lebih penting," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Lubang besar di Jalan Raya Kalimalang Bekasi, Cikarang Barat, kerap memakan korban kecelakaan terutama pengendara sepeda motor. 

Lubang itu viral di media sosial Twitter, usai kembali memakan korban pengendara sepeda motor akibat kedalaman lubang yang sudah sangat parah. 

Dari keterangan warga sekitar, lubang besar di tengah jalan itu memang setiap hari kerap memakan korban kecelakaan terlebih tidak ada rambu lalu lintas. 

Selain itu saat malam, tidak ada penerangan lampu jalan raya di area lubang sehingga semakin menambah jumlah korban kecelakan terutama sepeda motor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: