Baru Diresmikan Presiden, Ini Andil Brantas Abipraya di Pembangunan Tol Cisumdawu

Baru Diresmikan Presiden, Ini Andil Brantas Abipraya di Pembangunan Tol Cisumdawu

Presiden Jokowi saat Peresmian Tol Cisumdawu --

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu), Jawa Barat, pada Selasa (11/7). Peresmian ini dilaksanakan di depan Twin Tunnel dengan ditandai proses tap kartu tol pada gardu sensor dan penandatanganan prasasti.

Menunjukkan peran aktifnya dalam meningkatkan fasilitas infrastruktur jalan nasional, PT Brantas Abipraya (Persero) pada pengerjaan jalan Tol Cisumdawu ini telah menuntaskan Seksi 4B, 5A dan 6B.

Sebagai informasi, jalan tol yang akan mendukung konektivitas Jawa Barat yaitu Subang, Sumedang, Bandung hingga Bandara Kertajati di Majalengka ini dibangun dengan menggunakan skema KPBU yaitu Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha. Brantas Abipraya pun mengantongi 24 persen kepemilikan saham pada joint venture pengerjaan Tol Cisumdawu.

“Pencapaian ini merupakan kerja keras Insan Abipraya dari level Top Management hingga tim proyek di lapangan sebagai eksekutor. Ini adalah bukti keseriusan Brantas Abipraya dalam membangun negeri lewat pembangunan infrastruktur jalan nasional, tentunya dengan selalu menerapkan komitmen K3 untuk menghasilkan karya konstruksi yang unggul,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sebagai tambahan informasi, Brantas Abipraya meraih dua penghargaan Zero Accident (kecelakaan nihil) sekaligus dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (22/6) untuk pekerjaan Pembangunan Tol Cisumdawu ini.

Penganugerahan penghargaan inipun langsung disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah hadir pada perhelatan ini.

Menurut Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), jalan Tol Cisumdawu menjadi proyek strategis nasional yang mengutamakan kualitas, estetika, dan keamanan. Ruas jalan bebas hambatan ini ditujukan untuk mendukung operasional Bandar Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sementara, Presiden Joko Widodo juga berharap peresmian Tol Cisumdawu dapat mempercepat operasional Bandara Kertajati secara penuh. “Saya melihat airport Kertajati didukung oleh Tol Cisumdawu.

Airport ini masa depan kita sekarang karena sudah mulai banyak keinginan negara luar untuk masuk equity-nya baik untuk mengoperasikan, maupun untuk meningkatkan traffic lalu lintas penerbangan. Ini yang kita harapkan,” kata Jokowi.

Sekadar diketahui, Tol Cisumdawu yang memiliki panjang sekitar 62 kilometer ini dalam pembangunannya terbagi ke dalam 6 Seksi. Melalui proyek ini Brantas Abipraya bekerja seoptimal dan lebih keras untuk memberikan kualitas serta karya infrastruktur yang unggul, safety dan ramah lingkungan.

“Semoga dengan adanya Tol Cisumdawu ini dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan para pengendara yang melintas serta merasakan pengalaman menyenangkan saat berkendara di Jalan Tol Cisumdawu,” tutup Sugeng.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: