Masih Mahal! Berikut Daftar Harga Telur Ayam di Enam Pasar Tangerang Hari Ini

Masih Mahal! Berikut Daftar Harga Telur Ayam di Enam Pasar Tangerang Hari Ini

Disperindag Kabupaten Tangerang Saat Meninjau Harga Telur Ayam di Salah Satu Pasar Tradisional.--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Harga Telur Ayam -- Harga telur ayam di Kabupaten Tangerang masih cukup mahal dijual dengan harga rata-rata Rp 31 ribu per kilogram dari harga normal Rp 24 ribu per kilogram.

Menurut Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang kenaikan harga telur ayam dipengaruhi oleh harga pakan yang tinggi.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Noerdat menuturkan, naiknya harga telur ayam tersebut bukanlah inflasi yang sederhana.

Sebab, kenaikan harga telur di Kabupaten Tangerang tersebut sudah terjadi berbulan-bulan yakni dari sejak Ramadan lalu.

"Kalau karena inflasi itu sederhana biasanya habis lebaran atau setelah puasa harganya normal kembali. Tapi ini kan tidak (masih mahal)," kata Noerdat kepada FIN, Rabu 12 Juli 2023.

Dari hasil pemantauan Disperindag, menurut dia, kenaikan harga telur dipengaruhi oleh tingginya harga pakan ayam. Sehingga para peternak tidak bisa menurunkan ongkos produksinya.

Selain itu juga penyaluran bansos reguler dalam program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) juga berpengaruh terhadap kenaikan harga telur.

Menurutnya, penyaluran BPNT juga mempengaruhi karena terdapat pangan telur pada bansos nontunai itu.

"Akhirnya ini juga mempengaruhi daya beli telur di pasaran yang membuat harganya tinggi," tandasnya.

Berikut Daftar Harga Telur Ayam di enam pasar berdasarkan data informasi perkembangan harga komoditas pasar rakyat Disperindag Kabupaten Tangerang hari ini, Rabu 12 Juli 2023:

1. Pasar Cisoka Rp 31 ribu per kilogram. 

2. Pasar Tigaraksa Rp 31 ribu per kilogram. 

3. Pasar Curug Rp 30 ribu per kilogram. 

4. Pasar Kelapa Dua Rp 32 ribu per kilogram. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: