Tips dan Trik Memilih Algoritma dan Sound Tiktok Agar Video Kamu Masuk FYP

Tips dan Trik Memilih Algoritma dan Sound Tiktok Agar Video Kamu Masuk FYP

Ilustrasi Aplikasi TikTok--

FYP TikTok - Siapa yang hobi scroll TikTok? Tentunya Anda sudah sangat familiar dengan lagu-lagu yang sering muncul di FYP (For Your Page). Lalu bagaimana cara memilih sound atau lagu agar konten video Anda bisa masuk FYP?

Pada dasarnya musik dan TikTok merupakan elemen yang sangat sulit untuk dipisahkan. Selain itu TikTok tanpa backsound yang mendukung seperti sayur tanpa garam, alias sangat tidak menarik. Oleh karena itulah Anda harus menambahkan backsound atau lagu pada setiap konten yang Anda buat untuk mendongkrak popularitas konten tersebut.

Namun tidak semua konten video yang dilengkapi backsound bisa FYP ya. Ada beberapa tips memilih sound TikTok yang perlu Anda terapkan agar konten bisa masuk FYP. 

Sebelumnya kita bahas dulu apa sih yang di maksud dengan FYP Tik Tok itu?

Apa itu FYP TikTok?

FYP merupakan singkatan dari "For Your Page". Fitur ini selalu muncul saat pengguna pertama kali membuka aplikasi TikTok. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam konten menarik dan lagu-lagu viral yang dibuat orang lain.

BACA JUGA:

Biasanya, video yang muncul di FYP akan diatur sesuai dengan minat kamu. Jika kamu sering mencari konten kecantikan, maka video-video kecantikan terpopuler akan muncul di FYP-mu, begitu pula dengna konten otomotif, lelucon, dan lain-lain.

Konten yang masuk FYP bisa dikatakan sebagai konten populer karena memiliki banyak likes, komen, dan views. Biasanya, para pengguna TikTok mengincar posisi ini untuk mengembangkan akun mereka, terutama agar bisa menerima endorse.

Algoritma FYP TikTok Beberapa Waktu Terakhir

Nah, konten yang tersaji di FYP ini berkaitan erat dengan algoritma yang disusun TikTok. Algoritma ini harus dipahami para kreator supaya konten mereka bisa meraih banyak views. Suatu konten bisa masuk FYP karena dipengaruhi tiga hal:

• Interaksi pengguna. Hal ini terlihat dari akun yang pengguna ikuti, video yang disukai, komentari, dan dibagikan. Kalau kamu sering like dan komentar video sepak bola, maka video yang muncul di FYP-mu lama kelamaan akan bertemakan sepak bola

• Informasi video, berupa hashtag, latar musik, hingga caption. Jika sesuai dengan preferensi pengguna, maka konten tersebut bisa masuk FYP

• Pengaturan akun seperti lokasi/wilayah, negara, pemilihan bahasa, jenis perangkat, dan lain-lain

Jadwal FYP TikTok: Hari dan Jamnya

Supaya videomu bisa masuk FYP, kamu harus memperhatikan algoritma FYP TikTok seperti yang Jaka sebutkan di atas. Tapi, semuanya juga harus diikuti dengan penerapan jadwal posting video yang tepat.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: