Fakta One Piece: Membedah Kekuatan dan Kemampuan Shiryu, Ahli Ilmu Pedang yang Kena 1 Bogem Telak Garp

Fakta One Piece: Membedah Kekuatan dan Kemampuan Shiryu, Ahli Ilmu Pedang yang Kena 1 Bogem Telak Garp

One Piece: Wakil Kapten Yonkou Bajak Laut Kurohige (Blackbeard Pirates) Shiryu.-TOEI Animation-

Dia memerintahkan rasa hormat yang sebanding dengan Kepala Sipir sendiri sampai penyalahgunaan kekuasaannya menyebabkan dia dilucuti dari jabatan dan hak istimewanya.

Setelah timeskip, Shiryu telah menjadi salah satu dari "Sepuluh Kapten Titanic" Blackbeard yang secara pribadi menjaga Kaisar, mendapatkan otoritas besar di kru sebagai kapten kapal keduanya.

Dari segi pertempuran, Shiryu terbukti sangat kuat, paling tidak oleh posisi barunya di kru Kaisar.

BACA JUGA:

Selama waktunya di Impel Down, Shiryu dikatakan memiliki kekuatan yang sama dengan Sipir sendiri, Magellan, dan karena masalah usus yang terakhir membatasi waktu aktifnya di penjara, Shiryu dianggap lebih berbahaya.

Menurut Ivankov, Impel Down tidak dapat ditembus di bawah perlindungan bersama Shiryu dan Magellan, dan seandainya Shiryu masih bertugas daripada dipenjara, Luffy dan Bentham tidak akan bisa masuk ke penjara sejauh yang mereka miliki.

Magellan bahkan bersedia mempercayakan Shiryu sendiri untuk menangani kehadiran musuh Blackbeard (pada saat itu seorang Panglima Perang Laut) dan krunya di penjara.

Sebelumnya, Kepala Sipir menganggap Shiryu sendiri sebagai ancaman untuk menempatkannya di Level 6 di mana hanya penjahat paling kuat dan berbahaya yang ditahan.

Semua ini menjadi lebih mengesankan oleh fakta bahwa Shiryu belum makan Buah Iblis.

BACA JUGA:

Fisik Shiryu

Shiryu terbukti memiliki kecepatan yang tangguh, terlihat dengan dia menebas beberapa sipir Impel Down dalam sepersekian detik.

Dalam hal daya tahan, bersama kru Blackbeard lainnya, ia mampu menerima gelombang kejut gempa dari Shirohige (meskipun serangan tidak langsung).

Kemudian serangan langsung dari gelombang kejut Sengoku dalam bentuk Daibutsu-nya, dikirim kembali dari jarak yang sangat jauh dan kemudian bangun dengan sedikit masalah.

Master Siluman

BACA JUGA:

Shiryu telah menunjukkan kemampuan siluman yang hebat bahkan sebelum memperoleh kekuatan Buah Iblis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: