Lifestyle

Ikuti Tutorial Cara Daftar Jadi Shopee Affiliate, Cukup 1 Subcribers

fin.co.id - 09/07/2023, 15:51 WIB

Shopee Affiliates Program

Shopee Affiliate -  Mengutip laman resmi Shopee, Shopee Affiliates Program adalah program untuk para content creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk-produk Shopee melalui akun media sosialnya.

Nantinya, para content creator bisa mendapatkan komisi hingga Rp 10.000 per produk. Ada kala nya di saat kamu gabut terus maen media social eh pas scroll di Twitter, banyak tautan produk bertebaran.

Pindah ke TikTok dan Instagram, ketemu konten rekomendasi produk dan klik tautan di bio. Sebenarnya ada apa, sih? ini merupakan salah satu kerjaan Shopee afiliator. Yang punya tugas utama, mempromosikan barang, kemudian Shopee akan membayarmu. 

Shopee Affiliates Program adalah salah satu program Shopee yang mengajak seluruh Pengguna media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk Shopee melalui akun media sosialnya.

Affiliate diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam membuat konten selama produk-produk yang dipromosikan memenuhi Syarat & Ketentuan Shopee. Affiliate akan mendapatkan Komisi berdasarkan performa mereka dalam mempromosikan produk Shopee serta membagikan link Affiliate.

Mudah kan ? Role pekerjaan ini bisa jadi alternatif untuk mencari cuan tambahan tanpa harus terikat. Cara daftar Shopee affiliate pun tidak sulit. Siapa saja bisa gabung selama punya media sosial. Mau coba? Yuk ikuti terus artikel ini ;

Syarat daftar Shopee Affiliate

Shopee Affiliate merupakan program yang disediakan Shopee untuk content creator guna mempromosikan suatu produk. Mereka yang terdaftar sebagai afiliator diberi kebebasan membuat konten seunik mungkin dan mendapatkan keuntungan dari tautan produk yang dibagikan. 

Berbeda dengan toko online lain, Shopee memberikan kesempatan pada siapa saja yang memiliki media sosial. Program afiliasi ini terbagi menjadi Shopee Affiliate dan Shopee Influencer. Bedanya, hanya pada jumlah followers yang dimiliki. 

Untuk mendaftar sebagai afiliator, kamu perlu memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak Shopee. Berikut persyaratannya: 

• Untuk menjadi Shopee affiliate, kamu perlu memiliki minimal 1 subscribers, followers, atau teman di media sosial apapun. Jika memiliki setidaknya 2 ribu subscribers, followers, atau teman, maka bisa mendaftar Shopee Influencer

• Akun media sosial yang digunakan adalah milik pribadi, bukan akun toko. Selain itu, konten media sosialmu harus orisinal dan akunnya gak di-private

• Konten dan unggahan media sosial gak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, serta gak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia

• Produk yang bisa dipromosikan hanya produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.

• Gak mempromosikan produk yang dilarang, termasuk rokok, rokok elektrik, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa, dan produk palsu.

Jika disetujui untuk bergabung, maka ketentuan komisi Shopee affiliate akan dibayarkan paling cepat setiap 2 minggu sekali. Selain itu, Shopee berhak untuk mengunggah ulang konten yang kamu buat ke media sosial dan aplikasi Shopee.

Admin
Penulis
-->