Pernah Bilang Jokowi Firaun, Cak Nun Kini Dilarikan ke RS Diduga Pendarahan Otak

Pernah Bilang Jokowi Firaun, Cak Nun Kini Dilarikan ke RS Diduga Pendarahan Otak

Tokoh intelektual muslim Indonesia Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun (kanan) dalam acara buka puasa dan ngaji bareng di Masjid At-Taufiq dan Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Minggu (10/4/2022).-Screenshot YouTube/PDI Perjuangan-

Cak Nun - Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta karena diduga alami pendarahan di otak. 

Kabar Cak Nun dilarikan ke RS ini disampaikan oleh Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim. Dia lantas mengajak masyarakat berdoa untuk kesembuhan Cak Nun. 

"Mari berdoa; semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr. Sardjito," kata Luqman Hakim melalui akun Twitternya, @LuqmanBeeNKRI, dikutip Jumat 7 Juli 2023.

Luqman Hakim menyebut, Cak Nun telah banyak memberikan pencerahan bagi masyarakat dan bangsa. 

"Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek-reobek hingga cahaya cinta terpancar ke bumi," kata Luqman. 

BACA JUGA:

Kabar soal kesehatan Cak Nun tersebut juga sempat beredar lewat pesan di aplikasi WhatsApp (WA). 

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua".

Cak Nun Pernah Sebut Jokowi Firaun: 

Beberapa bulan lalu, sempat viral di media sosial, Cak Nun menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Firaun. 

Tidak hanya itu, dia juga bilang orang terkaya di Indonesia, Antony Salim sebagai Qorun dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Haman. 

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Oleh Qorun yang namanya Antoni Salim dan 10 Naga. Terus Hamman yang namanya Luhut," kata Ainun Najib lewat sebuah video viral di Twitter, dikutip pada Selasa 17 Januari 2023 lalu. 

BACA JUGA:

Diketahui, Haman adalah seorang penasihat Fir'aun dan pelaksana proyek pembangunan menara yang digunakan Fir'aun.

Sementara Qarun adalah salah seorang sepupu Nabi Musa, yang berasal dari Bani Israel. Qarun disebut dalam Al-Quran sebanyak empat kali. Qarun orang terkaya pada masanya hingga lupa diri sebagai hamba Allah. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: