Tercatat 6 Orang Jamaah Asal Bekasi Meninggal Dunia Saat Beribadah di Tanah Suci

Tercatat 6 Orang Jamaah Asal Bekasi Meninggal Dunia Saat Beribadah di Tanah Suci

Jamaah haji wilayah Jawa Barat tiba di Asrama Kota Bekasi dari Tanah Suci-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 61 jamaah haji asal wilayah Jawa Barat tercatat meninggal dunia, saat menjalankan ibadah di tanah suci. 

Kabid Kesehatan PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi, Resi Arisandi mengatakan, angka tersebut termasuk jamaah asal Kota dan Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia. 

"Yang meninggal sampai hari ini mudah mudahan tidak bertambah, untuk Kabupaten Bekasi 4 orang dan Kota Bekasi 2 orang," kata Resi Arisandi saat ditemui, Kamis 4 Juli 2023 malam.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Jawa Barat, Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi dari Tanah Suci

Menurutnya jamaah asal Bekasi yang meninggal dunia, akan dimakamkan langsung di tanah suci dan tidak akan dibawa kembali ke tanah air Indonesia. 

"Langsung dimakamkan disana, jadi kita urus disana. Jika nanti minta keterangan kematian, nanti kita berikan," ungkapnya. 

Resi Arisandi menjelaskan, beberapa jamaah asal Jawa Barat juga tercatat masih dalam perawatan dari tim kesehatan yang bertugas di tanah suci.

BACA JUGA:Ini Fasilitas yang Didapat Jamaah Haji Asal Jawa Barat Saat Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi

"Untuk yang sakit kemarin ada 88 jamaah Jawa Barat masih di rawat, mudah mudahan nanti sehat semua saat kembali ke tanah air," jelasnya. 

Untuk jamaah yang sudah sehat dan bisa pulang ke tanah air, nantinya akan diberangkatkan mengikuti rombongan kloter selanjutnya. 

"Iya biasanya kita terus sampe kloter terakhir, kalau nanti sampai kloter terakhir belum bisa pulang, nanti ada petugas dari Indonesia yang datang ke sana untuk menjaga di periode berikutnya," ucapnya. 

Dirinya menegaskan, seluruh jamaah yang sakit akan mendapat fasilitas perawatan dari Kementrian Agama (Kemenag) hingga dinyatakan sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: