Tanggapan Pelatih Persita Usai Kalah 2-0 Dari Barito Putra

Tanggapan Pelatih Persita Usai Kalah 2-0 Dari Barito Putra

Pelatih Persita Luis Duran--Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Tanggapan Pelatih Persita Usai Kalah 2-0 Dari Barito Putra -- Persita Tangerang harus menelan pil pahit kekalahan di laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 kontra Barito Putra dengan skor 2-0, tadi malam 2 Juli 2023.

Dua gol kemenangan Barito pada laga di Stadion Demang Lehman masing-masing dilesakkan Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan Rizky Rizaldi Pora di menit ke-26.

Didukung penggemar sendiri, Barito tampil percaya diri mengacak-acak pertahanan Persita.

Barito Putera mampu membuka keunggulan di menit ke-14. Mike Ott melepas tembakan dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Berikut Daftar Pemain Persita Saat Hadapi Barito Putra di Laga Perdana Liga 1 Musim 2023/2024

BACA JUGA:Hadapi Barito Putra, Coach Luis Berharap Persita Bisa Main Maksimal!

Usahanya masih menerpa mistar. Bola muntah bisa dimanfaatkan Gustavo Gustavo Tocantins untuk menggetarkan jala Aditya Harlan.

Barito tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-26.

Rizky Pora mencetak gol lewat aksi individu yang menawan. Ia menusuk dari sisi kanan sebelum melakukan tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Sepakannya bersarang ke pojok kanan gawang Persita.

BACA JUGA:Walter Zenga Resmi Ditunjuk Persita Tangerang Benahi Klub!

BACA JUGA:Bupati Zaki Undang Walter Zenga dan Abel Xavier ke Stadion Persita Tangerang

Di babak kedua Persita sendiri gagal keluar dari tekanan. Sejumlah peluang yang diperoleh tidak dalam kondisi yang cukup matang untuk dikonversi jadi gol.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Laskar Antasari akhirnya mengemas tiga poin perdana di partai pembuka Liga 1 dan mengantar mereka ke puncak klasemen.

Sementara Persita ada di dasar klasemen karena gagal meraih poin.
Menanggapi kekalahan Persita, Luis Edmundo sang arsitek tim ungu menyatakan laga tadi tidak berjalan seperti yang diinginkan.

Pelatih Luis Edmundo Duran mengatakan bahwa permainan skuad Persita sering melakukan kesalahan saat menyerang lantaran terburu-buru.

"Pertandingan tidak berjalan seperti yang kita rencanakan. Jadi di menit-menit pertama kita membuat kesalahan, dimana kita ingin bermain menyerang. Namun kita terlalu terburu-buru, seperti tak sabar ingin memulai kompetisi,” ujar Coach Luis dalam sesi jumpa persnya.

"Jadi di pertandingan pertama pasti akan seperti itu, banyak keputusan yang salah. Dan dari situ Barito bisa mencetak dua gol," kata Luis, Senin 3 Juli 2023.

"Dimana itu terjadi karena kesalahan kita secara individu. Dan itu membuat kami sulit di pertandingan," sambungnya.

Perlahan di babak kedua Persita mampu mengontrol jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil dihasilkan, namun lagi-lagi percobaan tersebut gagal berbuah hasil.

"Namun setelah itu kita mulai mengontrol pertandingan di babak pertama. Kita memiliki sejumlah peluang, ada sekitar empat atau lima peluang emas yang tak bisa kita manfaatkan, lanjut Coach Luis.

Dia melanjutkan, di 30 menit babak kedua pertandingan berubah, Persita mengontrol namun tetap tak bisa manfaatkan peluang. 

"Sebelum menit terakhir, karena ingin mencetak gol kita ada banyak peluang, namun juga ada banyak ruang di lini belakang. Dari situ Barito bisa memanfaatkan peluang lain," tutupnya.

Pada laga selanjutnya, Persita akan menjamu PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2023/24 pada 8 Juli mendatang di Indomilk Arena.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: