Cara Cek BI Checking Online Lewat Handphone, Gampang Banget!

Cara Cek BI Checking Online Lewat Handphone, Gampang Banget!

Illustrasi OJK--pinterest

Cara Cek BI Checking Online Lewat Handphone, Gampang Banget - Berikut ini akan membagikan cara cek BI Checking melalui handphone.

Perlu kalian ketahui jika BI Checking dari bank Indonesia (BI) telah berpindah ke Otoritas Jasa Keuangan (SLIK) OJK pada tahun 2018. Namun masih memiliki arti dan funsi yang sama.

SLIK OJK digunakan untuk mengetahui peluang untuk melakukan pengajuan peminjaman debitut untuk melakukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dengan demikian, catatan lancar-tidak atau baik buruknya kredit seseorang itu akan tercatat di SLik OJK.

Layanan SlIk OJK bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas serta melakukan pengawasan untuk informasi di bidang keuangan atau dalam rangka meningkatkan disiplin industri keuangan.

Adanya layanan ini untuk memperlancar proses penyediaan dana, penilaian kualitas debitur.

Jadi ketika seseorang ingin melakukan proses pengajuan kredit contohnya rumah (KPR) atau kendaraan, mereka perlu memeriksa skor kreditnya di SLIK OJK.

BACA JUGA:

Tentunya ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi untuk melakukan pengajuan.

  • Debitur Perseorangan: KTP untuk WNI atau Paspor untuk WNA
  • Debitur Badan Usaha: KTP untuk WNI atau Paspor untuk WNA, NPWP badan usaha, Akta pendirian/anggaran dasar pertama atau terakhir
  • E-mail aktif
  • Fotor diri dan foto kartu identitas maksimal 4MB.

Setelah kalian memahami penjelasan di atas serta syaratnya, saatnya mengetahui cara cek BI Checking secara online atau melalui handphone. Jadi kalian tak perlu harus antre di kantor OJK.

BACA JUGA:

Cara Cek BI Checking Online

Klik laman idebku.ojk.go.id

Klik menu 'pendaftaran'

Cek ketersediaan layanan dengan isi seluruh kolom

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: