5 Program Ekonomi Prabowo Subianto: Harus Terjangkau untuk Masyarakat

5 Program Ekonomi Prabowo Subianto: Harus Terjangkau untuk Masyarakat

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberi keterangan kepada media selepas menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi-

5 Program Ekonomi Prabowo Subianto - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merumuskan lima program ekonomi yang harus terjangkau bagi rakyat. 

Program Prabowo Subianto tersebut yakni kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman untuk usaha.

"Aneka program ini dibuat agar wong cilik, rakyat banyak bisa tersenyum dan tertawa. Mereka tak lagi terlalu berat menjalani hidupnya, apalagi akibat tiga tahun pandemi COVID-19,” kata Prabowo Subianto, Sabtu 1 Juli 2023. 

Menurut Prabowo, lima program ekonomi tersebut sejalan dengan semangat program dari Presiden Jokowi melalui berbagai kartu, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

BACA JUGA:Prabowo Blak-blakan Tantangan Selama Jadi Menhan di Era Pemerintahan Jokowi

Ke depannya, Prabowo menyatakan akan segera merumuskan program ekonomi lainnya demi mengoptimalkan kebangkitan ekonomi Indonesia lebih cepat.

Sebelumnya, pada Minggu (25/6) di hadapan ribuan kader Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan sebagian pandangannya terkait lima program ekonomi itu.

Ia juga mengutip proyeksi dari lembaga penyedia jasa auditor besar dunia yang menyatakan Indonesia akan menjadi negara keempat terbesar di dunia secara ekonomi pada 2050. 

Saat itu, negara terbesar lain di atas Indonesia adalah China, India, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Diprediksi Menang Pilpres 2024 Jika Dipasangkan dengan Erick Thohir

Namun, kata Prabowo Subianto, negara hanya kuat jika ekonomi rakyat juga diperkuat. 

Menurutnya, tidak ada negara yang benar-benar bisa kuat jika mayoritas rakyatnya tak bisa menjangkau pendidikan, kesehatan, perumahan, ataupun pinjaman dana untuk usaha.

Lalu terkait pendidikan, dia menyampaikan bahwa seluruh anak di Indonesia harus mendapatkan akses pendidikan dengan baik dan orang tuanya tidak perlu khawatir memikirkan sekolah anak-anaknya.

"Anak-anak kita, setiap laki-laki dan setiap perempuan bisa tidur malam dengan nyenyak, tidak khawatir apa yang terjadi besok,” ujar dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: