Kreasikan Nada Dering Whatsapp-mu dengan Fitur Sound of Text WA Ini!

Kreasikan Nada Dering Whatsapp-mu dengan Fitur Sound of Text WA Ini!

Ilustrasi Sound of Text WA--

Sound of Text WA - Unik dan menarik, itulah kata-kata yang bisa menggambarkan fitur sound of text WA atau text to speech bahasa Indonesia.

Bagaimana tidak? Dikenal sebagai fitur yang menggabungkan kreasi kata teks yang lucu dengan suara yang unik, fitur ini banyak mengundang banyak perhatian netizen.

 Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu apa itu sound of text Indonesia di aplikasi WhatsApp. Meskipun sudah banyak orang yang membuat atau menggunakan fitur ini, tapi masih ada beberapa orang yang masih awam. Sudah seharusnya fitur yang menarik ini diketahui oleh banyak orang.

Apa Itu Teknologi Text to Speech?

BACA JUGA:Nada Dering Whatsapp Begitu-Begitu Aja? Yuk Intip Cara Kerja Fitur Sound of Text WA!

Bagi para pengguna TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur text to speech ini. Konten di TikTok sudah banyak yang menerapkannya agar konten menjadi lebih unik. Jadi sebenarnya konsep text to speech ini sama dengan sound of text yaitu membuat teks bersuara. 

Mungkin yang membedakan adalah media dan juga penerapannya saja. Biasanya, text to speech lebih digunakan dalam sebuah video untuk menjelaskan sesuatu atau hanya sekedar untuk lucu-lucu saja jadi bisa dikatakan sound of text WA dan TikTok itu sama secara konsep.

Sound of text merupakan situs yang memiliki beragam suara mulai dari pria, wanita, lucu, aneh, kartun dll. Kamu bisa memilih situs terbaik dan perhatikan berbagai syarat khususnya maksimal karakternya. Ketika proses tersebut sudah dibuat, kamu bisa menggunakannya untuk nada dering di smartphone.

Asal Mula Sound of Text di WA

BACA JUGA:Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Uang Rp200.000 Langsung Cair!

Kapan sebenarnya konsep sound of text unik di WA itu menjadi trend? Ini ada hubungannya dengan TikTok. Hal itu karena fitur text to speech yang banyak diterapkan di TikTok yang terkesan unik dan menarik akhirnya banyak orang yang membuat konsep yang sama untuk dijadikan sebagai notifikasi pesan di WhatsApp.

Sejak teks bersuara mulai ramai di TikTok, pengguna WhatsApp yang kreatif menjadikan hal tersebut untuk nada dering. Bisa dilihat saat ini sudah banyak situs atau aplikasi yang bisa membuat sound of text WA.

Pasalnya, banyak orang yang tertarik dan penasaran ingin membuat dan menggunakannya. Oleh karena itu, tidak jarang kamu menemukan beberapa kesalahan penulisan seperti sound of next, saunders of text, sound off text, son of tex semata-mata karena banyak yang ingin meniru nada dering tersebut setelah melihatnya di konten TikTok orang lain.

Cara Buat Nada Dering Sound of Text WA

BACA JUGA:Hadapi Disrupsi, BRI Terapkan 3 Fokus Utama Dalam Transformasi Digital

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membuat sound of text WA sebenarnya sangat mudah. Walaupun melalui banyak situs, namun pada dasarnya cara membuatnya sama saja. Jadi tidak perlu bingung bagi yang baru saja ingin membuat.

1.  Sound of text (Soundoftext.com)

Cara pertama yang bisa digunakan untuk membuat teks bersuara adalah dengan soundoftext.com. Situs yang satu ini terkenal sangat mudah digunakan untuk membuat teks bersuara apalagi untuk sound of text atau text to speech BTS Korea.

  • Langsung saja pergi ke situsnya yaitu soundoftext.com. Setelah masuk, maka akan ada kolom untuk menuliskan kata-kata. Tuliskan saja kata-kata yang ada hubungannya dengan Korea sesuai dengan yang diinginkan.
  • Ganti jenis suara menjadi Korea, lalu lakukan konfirmasi agar bisa melakukan download. Jika sudah terkonfirmasi, maka langsung saja unduh sound of text yang sudah dibuat tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: