Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi dan Harga Poco F5

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi dan Harga Poco F5

Poco F5 --Poco

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi dan Harga Poco F5-  Poco Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Poco F5 di Indonesia Pada Selasa, 27 Juni 2023. Smartphone ini sebelumnya telah hadir di pasar global pada bulan Mei.

Poco F5 merupakan penerus dari lini Poco F4 dan hadir dengan peningkatan spesifikasi, terutama pada bagian chipset yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2. 

Chipset ini juga mendukung koneksi 5G. Hal ini membuat Poco F5 menjadi ponsel pertama yang menggunakan chip tersebut yang dijual di Indonesia.

BACA JUGA:

Andi Renreng, Kepala Pemasaran Poco Indonesia, mengatakan, "Poco selalu berusaha membawa performa yang ekstrem. Terlebih dengan F series yang mendobrak pasar.

Poco Indonesia sangat semangat untuk debut pertama Snapdragon 7 Plus Gen 2 di Indonesia," kata Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa 27 Juni 2023.

Spesifikasi dan Harga Poco F5 5G:

Pertama-tama, Poco F5 5G dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2. Dengan adanya chipset ini, Poco F5 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 7 Plus Gen 2.

Chipset ini memiliki CPU dengan kecepatan clock maksimum hingga 2,91 GHz, yang lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 7 Gen 1 yang hanya 2,5 GHz. Meskipun masih menggunakan CPU Cortex-A710, Snapdragon 7 Plus Gen 2 memiliki tiga unit CPU. Chipset ini juga menggunakan GPU Adreno 725.

Poco F5 hadir dengan dua varian RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB. Selain itu, fitur Dynamic RAM Expansion 3.0 juga hadir untuk memperluas RAM hingga 19 GB.

BACA JUGA:

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) 67 Watt. Poco mengklaim bahwa baterai ponsel ini dapat terisi penuh dalam waktu 46 menit saja.

Poco F5 dilengkapi dengan layar panel Flow AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz. Layar ini juga mendukung fitur HDR, PWM Dimming 1.920 Hz, dan DCI-P3 wide color gamut.

Di bagian atas tengah layar, terdapat lubang (punch hole) yang menampung kamera selfie 16 MP. Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 64 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan EIS, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. 

Poco F5 juga menawarkan berbagai fitur fotografi seperti filter Golden Film, Black and White Film, Daylight Movie Film, dan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: