Candi Borobudur Bisa Jadi Alternatif Saat Libur Panjang Idul Adha 2023, Cek Harga Tiket Masuknya

Candi Borobudur Bisa Jadi Alternatif Saat Libur Panjang Idul Adha 2023, Cek Harga Tiket Masuknya

Candi Borobudur--Borobudurpark.com

Candi Borobudur Bisa Jadi Alternatif Saat Libur Panjang Idul Adha 2023, Cek Harga Tiket Masuknya - Wisata Candi Borobudur bisa menjadi alternatif bagi kalian ingin mengajak keluarga untuk libur panjang Idul Adha 2023.

Candi Borobudur menyuguhkan pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena menyimpan cerita sejarah yang berharga dan pesona luar biasa.

Kalian bisa menikmati keindahan candi Borobudur saat siang hari, pemandangan ini tampak menakjubkan ketika sinar menarik menyeruak setiap bagian candi, mulai dari peron, patung stupa, sampai ukiran di dinding candi.

Candi Borobudur dibangun sekitar abad ke-8 dan ke-9 pada pemerintahan Syailendra ini. Di area candi yang luasnya sekitar 123 X 123 meter ini, kalian dapat melihat 2.672 panel relief dan 504 archa Budha menghiasi setiap dinding candi.

Ketika kalian naik ke atas puncak, akan menemukan stupa terbesar yang terletak tepat di tengah candi dan dikelilingi oleh 72 stupa yang berukuran lebih kecil.

BACA JUGA:

Warisan budaya UNESCO ini, berlokasi di Jalan Badrawati, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar satu jam dari Kota Yogyakarta.

Di kawasan Candi, kalian bisa kunjungi 3 museum yakni, Museum Borobudur, Museum Kapal Samudraraksa, dan museum MURI.

Museum Borobudur, kalian melihat sejumlah artefak arkeologi serta beberapa hasil penggalian candi. Selama di sini ada patung Buddha raksasa.

Konon katanya, patung tersebut merupakan patung bagian dalam dari stupa terbesar yang terletak di puncak  candi Borobudur,

Berikutnya di Museum Kapal Samudraraksa, kalian bisa menemukan sisa-sisa kapal Samudraraksa yang konon telah melintasi Afrika menuju Indonesia.

Selanjutnya museum MURI bisa dikunjungi, karena kalian akan menemukan koleksi-koleksi langka yang menakjubkan.

BACA JUGA:

Kuliner Candi Borobudur

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: