Masa Depan PPP Ada di Tangan Sandiaga Uno, Ini Alasannya

Masa Depan PPP Ada di Tangan Sandiaga Uno, Ini Alasannya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)--

Masa Depan PPP Ada di Tangan Sandiaga Uno - Nasib Partai Persatuan Pembanguan (PPP) ke depannya ada di tangan Sandiaga Uno.

Salah satu alasannya karena Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia Muslimin Tanja.

"Masa depan PPP itu ada di Sandiaga Uno. Jadi saya kira, ini harus dimaksimalkan. Kalau bahasa anak muda, jangan dikasih kendor atau 'gaspol'," ujarnya dalam diskusi "Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP" di Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023.

BACA JUGA:

Karenanya, dia menyarankan agar PPP dapat meyakinkan PDI Perjuangan untuk memilih Sandiaga sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping capres PDIP Ganjar Pranowo. 

Menurut dia, terpilihnya Sandiaga sebagai cawapres Ganjar akan berdampak besar pada elektabilitas PPP.

Lebih lanjut, Muslimin mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat Sandiaga berpotensi mendongkrak suara PPP di Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Di antaranya, Sandiaga merupakan sosok yang populer di kalangan masyarakat, terutama di kalangan pemilih muda yang diprediksi mendominasi di Pemilu 2024.

"Saya kira ini menjadi nutrisi bagi PPP kalau Sandiaga Uno bisa muncul sebagai kader PPP, kemudian membawa isu-isu baru, isu-isu yang memang sangat menyentuh kebutuhan anak muda. Saya kira tidak menutup kemungkinan PPP tidak hanya lolos (ambang batas parlemen), tapi bisa menembus papan tengah (partai di urutan 4—9 peraih suara tertinggi di pemilu)," ucap Muslimin.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: