Menpora Dito Ariotedjo Ajak PSSI Rapat Bahas Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Menpora Dito Ariotedjo Ajak PSSI Rapat Bahas Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Menpora RI Dito Ariotedjo.-kemenpora.go.id-

Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 - Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17.

Atas penunjukan organisasi sepakbola dunia tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo langsung mengajak PSSI untuk membahas hal tersebut.

Dito mengatakan penunjukkan Indonesia jadituan rumah Piala Dunia U-17 merupakan salah satu bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia dalam menggelar ajang berkelas internasional.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi serta mendengarkan paparan lengkap terkait persiapan pelaksanaan," katanya dalam keterangan resminya dikutip, Minggu, 25 Juni 2023.

BACA JUGA:

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang internasional Piala Dunia U-17 juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo sebelumnya bahwa melalui acara-acara internasional bisa berkontribusi membangun daerah di Tanah Air, yang dapat memicu peningkatan ekonomi lokal.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, banyaknya event olahraga level dunia di Tanah Air sejalan dengan keinginan dari Bapak Presiden Jokowi. Selain membangun merek Indonesia, sekaligus dapat memicu peningkatan ekonomi di daerah penyelenggara di Tanah Air," ucap  Dito.

"Event kelas dunia ini harus kita persiapkan dengan baik guna meraih sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari event ini," pungkas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu.

BACA JUGA:

Seperti diketahui, keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 setelah melalui sidang Dewan FIFA yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023.

Pada bulan April, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. 

Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: