Dear Pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize, Segera Kunjungi Bengkel Resmi Terdekat! Mobil Anda Kena Recall

Dear Pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize, Segera Kunjungi Bengkel Resmi Terdekat! Mobil Anda Kena Recall

Toyota Veloz. Dok Astra-Istimewa-

Recall Avanza, Veloz dan Raize - Toyota mengumumkan recall terhadap Avanza, Veloz dan Raize untuk tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023. 

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu (7/6/2023) lalu mengatakan, seluruhan jaringan bengkel Toyota yang jumlahnya mencapai 298 bengkel dilibatkan untuk memastikan pemilik mobil segera  melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU airbag kendaraannya.

Henry mengatakan, terkait dengan recall ECU airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, pihaknya telah menginformasikan kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan mulai 5 Juni 2023 maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

“Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan diler resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315,” tuturnya. 

BACA JUGA:

Selain itu, pemilik kendaraan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall mobil Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi diler terdekat dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan.

Seperti diketahui PT TAM mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap tiga model kendaraan, yaitu Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 karena adanya masalah pada kantong udara (airbag).


Toyota Avanza MPV-Istimewa-

Toyota menyatakan, program recall tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

Pemilik model-model kendaraan tersebut disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan diler Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU airbag kendaraannya dan jika dibutuhkan melakukan penggantian komponen ECU airbag di bengkel resmi Toyota.

BACA JUGA:

Aktivitas recall mobil Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU airbag, yang menyebabkan adanya potensi airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.


Toyota Raize (toyota.astra.co.id)--

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar satu jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: