Jasa Marga Raih Dua Penghargaan dalam Malam Apresiasi Emiten Indeks Tempo-IDNFinancials 52

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan dalam Malam Apresiasi Emiten Indeks Tempo-IDNFinancials 52

Direktur Keuangan PT Jasamarga Related Business (JMRB) Hendra Gunawan mewakili manajemen Jasa Marga, menerima penghargaan kategori Main Index dan penghargaan kategori High Market Capitalization dalam Malam Apresiasi Emiten Indeks Tempo-IDNFinancials 52, y-Credit Image: Jasa Marga-

Jasa Marga - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam Malam Apresiasi Emiten Indeks Tempo-IDNFinancials 52, yang digelar di Jakarta, pada Jumat (23/06). 

Kedua penghargaan tersebut yaitu penghargaan kategori Main Index dan penghargaan kategori High Market Capitalization.

Hadir sebagai keynote speaker, Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Inarno Djajadi, yang dalam sambutannya menjelaskan kinerja pasar modal terus mengalami perbaikan. 

Menurutnya meskipun kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara tahunan menurun tetapi secara bulanan mulai alami kenaikan.

BACA JUGA:

“Jumlah investor dari tahun 2017 hingga 2023 telah naik hampir 900%. Mayoritas justru didominasi investor milenial, dengan kondisi ini kami optimis kondisi pasar modal di Indonesia akan terus mencatatkan kinerja positif,” jelasnya.

Direktur Keuangan PT Jasamarga Related Business (JMRB) Hendra Gunawan yang hadir mewakili manajemen Jasa Marga mengatakan, penghargaan yang berhasil Jasa Marga raih ini menjadi bukti dari kinerja keuangan perusahaan yang sangat baik di tahun 2022 lalu.

“Jasa Marga berhasil mempertahankan kinerja positif di tahun 2022 lalu dengan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp2,75 triliun. Di tahun 2023 ini, Jasa Marga juga akan terus berusaha mempertahankan kinerja positif Perusahaan yang telah kami capai dengan berbagai rencana bisnis Perusahaan dan proyeksi investasi yang sedang kami jalankan,” ujar Hendra.

Jasa Marga masuk dalam 52 emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berhasil meraih penghargaan dalam Malam Apresiasi Emiten ini. Ke-52 konstituen dalam Indeks tersebut terpilih berdasarkan hasil riset dan pengumpulan data laporan keuangan, yang memiliki kinerja keuangan stabil dan dapat diandalkan dalam lima tahun terakhir. Selain Indeks Utama, ada tiga indeks tematik atau kategori lainnya, yakni, High Dividend, High Growth dan High Market Cap.

BACA JUGA:

Keberadaan indeks yang kredibel dan dapat dipercaya dibutuhkan oleh investor sebagai panduan dalam memutuskan strategi investasi di tengah berbagai informasi yang beredar di pasar modal. 

Malam Apresiasi ini dilaksanakan guna mengapresiasi emiten yang meraih pencapaian dalam beberapa kategori berdasarkan data INDEKS TEMPO-IDNFinancials 52. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: