Nikmati Sunset di Ratu Boko, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Yogjakarta

Nikmati Sunset di Ratu Boko, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Yogjakarta

Situs candi Ratu Boko--

Ratu Boko - Apa sih yang terbersit di benak kamu pas dengar kata Yogyakarta? ya benar pasti kamu berfikir libur telah tiba. Ayo manfaatkan cuti bersama libur idul adha ini untuk berlibur ke Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Bukan hanya istimewa karena masih memiliki keluarga kerajaan, namun juga pesona alam, budaya, kuliner, hingga destinasi wisata terkini juga sangat istimewa yang membuat rindu untuk datang kembali.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Penuhi Panggilan Tim Investigasi

Selain pantainya yang mempesona, Yogyakarta juga memiliki sejumlah bangunan warisan budaya yang kerap menjadi tujuan wisata bagi orang-orang lokal hingga mancanegara. Salah satunya adalah Candi Ratu Boko. Sebuah candi yang berada di dataran tinggi ini, kerap disambangi oleh wisatawan.

Pasalnya, wisata ini bukan hanya menawarkan pemandangan indahnya bangunan candi yang sudah ada sejak berabad-abad lalu. Namun juga keindahan matahari terbenam tampak begitu menawan dari tempat ini. Anda akan dibuat terpukau ketika melihatnya secara langsung.

Daya Tarik Candi Ratu Boko

Bahkan bukan hanya matahari terbenamnya saja. Ada banyak hal yang bakal membuat Anda jatuh cinta. Tempat yang ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia ini, sampai sekarang tidak pernah surut pengunjung.

1. Matahari Terbenam

BACA JUGA:Jokowi Akan Hadiri Puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK Jakarta Sabtu 24 Juni 2023

Tempat wisata Jogja memang juaranya dalam spot sunset. Sama halnya dengan Situs Ratu Boko. Di area ini, Anda bisa menyaksikan perjalanan matahari kembali ke peraduannya. Semburat oranye berpadu indah dengan hijaunya tumbuhan dan bangunan candi yang berdiri megah.

2. Candi yang Masih Berdiri Kokoh

Bagi Anda para penggiat sejarah dan seni, tempat wisata ini wajib dikunjungi. Mengingat areanya didominasi oleh kompleks candi bekas Istana Ratu Boko. Beberapa bangunan masih berdiri kokoh. Hal ini terbukti dari detail hiasan di beberapa dinding yang masih terlihat jelas.

3. Dikelilingi oleh Banyak Penginapan

Hal lain yang menjadi daya tarik wisatawan adalah pilihan penginapan yang lokasinya mudah sekali dijangkau. Bahkan terbilang dekat dengan beberapa tempat wisata dan perbelanjaan. Mulai dari Hotel Senthong Asri, Plataran Resort, Hotel Amanjiwo, Hotel Pondok Tingal, dan lain sebagainya

Lingkungan yang asri dan konsep hotel dengan suasana Jawa, bisa menjadi tempat istirahat barang sejenak. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan sejumlah fasilitas menyenangkan dengan pelayanan ramah, yang bisa membuat Anda betah untuk tinggal lebih lama di sana.

BACA JUGA:Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Hari Ini 23 Juni, Jawab dan Menangkan Hadiahnya

Situs Ratu Boko berada di Jalan Raya Piyungan Prambanan nomor 2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju lokasi terbilang sangat mudah. Sebab jalanan menuju Ratu Boko sudah beraspal dan ada beberapa petunjuk di jalanan.

Rute Menuju Lokasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: