Diprediksi Meluncur September 2023, iPhone 15 Nggak Support Kartu SIM Fisik Lagi?

Diprediksi Meluncur September 2023, iPhone 15 Nggak Support Kartu SIM Fisik Lagi?

iPhone 15-FIN.CO.ID-

iPhone 15 - Berita tentang iPhone 15 ini sudah ramai dikabarkan sejak beberapa waktu lalu. iPhone 15 ini digadang-gadang bakal membawa fitur-fitur dan inovasi canggih terbaru. 

Teknologi seperti chipset A17 Bionic, USB-C super cepat dan banyak lainnya. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dirumorkan akan ada pada seri iPhone 15 ini. 

Fitur-Fitur Baru iPhone 15 

Fitur iPhone 15 berikut ini meliputi chipshet, bingkai titanium, bazel ultra tipis, port USB-C, wi-fi 6E, peningkatan RAM dan lain-lain. 


Ilustrasi Chipset A17 Bionic Gen Terbaru-, FIN.CO.ID

1. Chipset A17 Bionic Gen Terbaru

iPhone 15 ini kabarnya bakalan ditenagai oleh chipet generasi terbaru yakni A17 Bionic khusus varian Pro. Chipset A17 Bionic terbaru ini diprediksi bakalan memiliki performa yang lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. A17 Bionic dirancang menggunakan arsitektur 3nm untuk meningkatkan tingkat efisiensi dan performa yang berkelanjutan. Untuk varian iPhone 15 dan 15 Plus dikabarkan masih menggunakan chipeset A16 Bionic.

2. Peningkatan Zoom Optik

Dari rumor yang beredar, iPhone 15 khususnya iPhone 15 Pro Max bakalan mengusung lensa telefoto periskop. Hal tersebut dapat membuat iPhone 15 Pro Max memiliki zoom optik 5x-6x yang lebih gahar daripada iPhone 14 Pro yang memiliki zoom optik sebesar 3x.

Apa itu Zoom Optik?

Bagi yang belum mengetahui maksud dari Zoom Optik (Optical Zoom) simak pengertian ringkas berikut. 

Zoom Optik (Optical Zoom) adalah proses memperbesar gambar yang dilakukan menggunakan lensa optik. Kebanyakan hasil foto menggunakan Zoom optik (Optical Zoom) ini lebih baik dibandingkan digital zoom. 

3. Peningkatan RAM

iPhone 15 diprediksi bakal dilengkapi RAM sebesar 8GB yang ditingkatkan khusus varian iPhone 15 Pro. Sementara untuk varian iPhone 15 standar bakal dibekali dengan RAM sebesar 6 GB. 

4. Wi-Fi 6E

Ini nih yang menarik, Layaknya Mac dan iPad Pro, iPhone 15 diprediksi bakalan disuport fitur Wi-Fi 6E untuk mendukung kecepatan nirkabel yang handal. 

Apa itu Wi-Fi 6E?

Didasarkan pada Wi-Fi 6 huruf E adalah singkatan dari kata Extension.  Wi-Fi 6E menggunakan teknologi 802.11ax yang sama untuk koneksi nirkabel, tetapi memperluasnya ke pita Wi-Fi baru yang disebut 6GHz.

Wi-Fi 6E menggunakan hingga 14 saluran 80MHz tambahan atau 7 saluran 160MHz tambahan, yang membuatnya cocok untuk aplikasi seperti streaming HD atau pengalaman VR.

Hanya perangkat yang mendukung Wi-Fi 6E yang dapat terhubung ke Wi-Fi 6 GHz, perangkat yang hanya mendukung Wi-Fi 6 hanya dapat menggunakan Wi-Fi 2,4GHz dan 5GHz, dikutip dari laman asus.com. 

5. eSIM

Menurut MacGeneration, iPhone 15 Pro hanya kompatibel dengan eSIM di Perancis. Seperti yang diketahui bahwa apple sendiri pertama kali menghilangkan baki kartu sim fisik pada model iPhone 14 di AS pada tahun lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id